UA-163642268-1

Ratusan Barang Bukti Inkracht Dimusnahkan Kejari Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Sebanyak 712 Barang Bukti (BB) perkara tahun 2017- 2020, dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan Jawa Timur. Ratusan barang bukti tersebut, merupakan hasil dari 75 perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan mengatakan, pemusnahan barang bukti dengan cara dibakar, didampingi oleh Polres Magetan beserta dinas instansi terkait, bertempat di halaman Kejari Kabupaten Magetan, Selasa (29/12/2020).

“Ini adalah pemusnahan barang bukti dari 75 perkara yang sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap mulai dari tahun 2017 sampai tahun 2020,” ujar Ely Rahmawati, Kajari Magetan.

Baca Juga :  Tanggapi Aksi Teroris Semakin Memanas, Polres Magetan Himbau Masyarakat Tetap Tenang Dan Selalu Waspada

Dijelaskan Kajari, pemusnahan barang bukti mulai tahun 2017 hingga 2020 yang sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap, didapatkan dari beberapa kasus perkara pencurian, perjudian dan tindak pidana lainnya seperti pemalsuan, narkoba, dan sebagainya.

“Semua barang buktinya kita musnahkan dengan cara dibakar. Ada kartu remi, dadu dan  obat-obatan palsu, jamu, Narkoba dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Percepat Program Vaksinasi Nasional, Indonesia Datangkan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Menurutnya, kasus perkara yang paling banyak terjadi tinggi di Kabupaten Magetan didominasi oleh perkara pencurian, disusul dengan kasus perjudian. “Di Magetan yang paling tinggi adalah perkara pencurian, kemudian perjudian,” pungkasnya. (Ren)

 9,104 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!