UA-163642268-1

Ratusan Liter Miras Diamankan Polisi, Kapolres Magetan : Salah Satu Pelaku Adalah Perangkat Desa


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Menyambut bulan suci Ramadhan 2021, Polres Magetan berhasil mengamankan tiga (3) pelaku dan penjual Minuman Keras (Miras) jenis Arak Jowo (Arjo), di wilayah hukum Polres Magetan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, dalam Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Operasi Pekat 2021, di halaman Mapolres Magetan, Senin pagi, (12/4/2021).

“Salah satu dari ketiga pelaku tersebut merupakan perangkat desa di wilayah Kabupaten Magetan,” katanya.

Baca Juga :  Longsor Tebing Setinggi 15 Meter Tutup Akses Jalan Desa

Dalam ungkap kasus tersebut, Polisi telah mengamankan 11 jerigen yang berisi kurang lebih 30 liter, yang diamankan dari pelaku PYD sebagai juragan Arjo selama 4 tahun lamanya. “Dua pelaku RHM dan YTN sebagai pengantar dan penjual Arj, dan sudah dilakukannya selama 7 bulan,” papar Kapolres Magetan, Senin (12/4).

Selain itu, barang haram tersebut diperoleh pelaku dari Bekonang Jawa Tengah. “Dalam seminggu, mereka dapat membeli sebanyak 15 jerigen atau sekitar 30 liter per jerigen,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosialisasikan Program PIS-PK, Desa Banjarsari Prioritaskan Pembinaan Masyarakat

Sementara itu, lanjut Kapolres Magetan mengatakan, bahwa harga miras per jerigen dibeli oleh pelaku dengan harga Rp. 300.000. Kemudian oleh tersangka dijual lagi di Magetan dengan harga sekitar Rp. 450.000.

“Selain menyita 11 jerigen miras arjo, Polres Magetan juga menyita uang tunai sebesar Rp. 1,8 juta, dan 3 unit HP dengan merk sebagai barang bukti. Mereka diancam dengan pasal 204 ayat 1 KUH pidana,” tegasnya. (Rwy/Ren)

 802 total views,  2 views today

Baca Juga :  Anggota TMMD-102 Berikan Pelatihan Tata Upacara Pada Murid


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!