Ratusan Liter Miras Dimusnahkan, Pelaku Dapat Sanksi Tipiring


ARYA-MEDIA, Ngawi – Bau alkohol yang menyengat, semerbak di Tempat Pembuang Sampah (TPS) di Dusun Bawok, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi. Sebanyak 571,2 liter barang bukti terdiri dari 541,72 liter arak jowo (Arjo) dan 29,48 liter minuman keras (Miras) jenis lainnya, dimusnahkan Polres Ngawi dengan cara dikubur, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Ngawi, AKBP Dikcy Ario mengatakan, minuman beralkohol yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil Operasi Lilin Semeru yang dilaksanakan mulai tanggal 7 – 20 Desember 2019, menghadapi Natal 2019 dan menyambut Tahun baru 2020.

Barang Bukti Miras Dimusnakan Dengan Cara Dikubur.

“Barang bukti itu, kami dapat dari warung-warung di beberapa daearah di wilayah hukum Polsek Geneng dan Polsek Ngawi Kota,” ungkap Kapolres Ngawi dihadapan awak media, Kamis (19/12).

AKBP Dicky Ario menjelaskan, pelaku penjual miras yang terjaring razia, diberikan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring).

“Terkait para penjual minuman keras yang terjaring razia, untuk sementara diberikan sanksi tindak pidana ringan. Namun, kalau kedapatan kembali masih menjual miras terutama yang oplosan, maka akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Diketahui bahwa, kegiatan pemusnahan miras tersebut dihadiri Wakil bupati Ngawi, Kejari, Dandim 0805, intansi terkait, dan tokoh masyarakat Kabupaten Ngawi. (Endik)

 402 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!