UA-163642268-1

Ratusan Warga Binaan Lapas Ngawi Suntik Vaksin Dosis Kedua


ARYA-MEDIA | NGAWI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi melaksanakan vaksinansi kedua bagi ratusan warga binaan lapas atau narapidana, di rumah tahanan (Rutan) Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Jumat (17/09/2021).

Dengan tema Vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan Merdeka Semeru, sebanyak 259 dosis vaksin diberikan kepada para napi sebagai upaya membentuk Herd Imunity mencegah penyebaran Covid-19.

Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma yang mewakili Kapolres Ngawi, memantau langsung vaksinasi warga binaan. Ia menjelaskan bahwa vaksinasi dosis peryama bagi warga binaan sebanyak 259 dosis. Sedangkan dosis kedua, diikuti sebanyak 223 orang karena 8 diantaranya tidak lolos screening, serta 28 lainnya sudah keluar.

Baca Juga :  Rumah Petani Kebun Menjadi Target Tim TMMD Untuk Direnovasi

“Mewakili Kapolres kegiatan ini adalah wujud keseriuan untuk mengejar herd imunity (kekebalan kelompok) hal ini terjadi apabila dosis pertama dan kedua telah disuntikkan,” jelas Ricky, Jumat (17/09).

Kepala Lapas II B Ngawi, Hendro Susilo mengatakan, sinergitas dan kepedulian Polres Ngawi terhadap warga binaan lapas diwujudkan dengan vaksinasi serentak. Sehingga, selain menciptakan kekebalan komunal dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Di Banyuwangi Dibekuk Polisi

“Vaksin yang diberikan vaksin Sinovac sesuai dengan jenis vaksin dosis pertama, yang dilaksanakan oleh tim vaksinasi dari Polres Ngawi. Untuk 28 warga binaan yang sudah keluar, sudah kami undang namun tidak dapat hadir karena berasal dari luar daerah Ngawi,” pungkasnya. (Endik/Redk)

 518 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!