Ratusan Warga Tulungagung Gelar Do’a Bersama Dalam Aksi Solidaritas Kecam Terorisme


ARYA-MEDIA, Tulungagung – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Kebhinekaan Tulungagung, menggelar do’a bersama dalam aksi solidaritas di Alon-Alon Tulungagung. Aksi ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para kurban terorisme di Surabaya belum lama ini. Selain itu, kegiatan juga untuk memulihkan trauma warga setelah terjadi peledakan bom yang di lakukan teroris di berbagai daerah, Sabtu, (19/05/2018).

Hadir dalam aksi tersebut Kepala Bakesbangpolinmas Tulungagung, para tokoh agama dan perwakilan komunitas di Tulungagung. Mereka sepakat mengutuk dan mengecam keras aksi para teroris yang telah meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Malam Idul Fitri, Pemkab Bojonegoro Kumandangkan Takbir Virtual Dari Pendopo

Aksi ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan dengan orasi para tokoh lintas agama serta di tutup dengan doa serta pembagian takjil untuk berbuka puasa.

Rudi Cristanto, Kepala Bakeskangpolinmas Kabupaten Tulungagung, dalam sambutanya, mengajak masyarakat Tulungagung untuk tenang dan lebih meningkatkan keamanan dan selalu waspada di lingkungan masing-masing.

Dia juga mengecam aksi teroris yang telah melakukan pengeboman di Surabaya dan daerah lainnya baru-baru ini. Rudi berharap aksi ini dalam rangka menciptakan kedamaian dan ketentraman di daerah Tulungagung.

Baca Juga :  Danrem 083/BDJ Tinjau Lokasi Bencana di Probolinggo

Kepala Bakeskangpolinmas Kabupaten Tulungagung meminta kepada semua pihak, untuk berperan aktif memerangi maraknya ajaran kebencian dan kekerasan.

Rudi mengatakan, tidak ada satupun agama yang membolehkan aksi kekerasan, seperti pengeboman. Dia mengutuk keras tindakan para teroris yang telah membunuh banyak orang dengan cara kekerasan. ”NKRI harga mati. Semua pihak diharapkan berperan aktif dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman di lingkungan masing-masing”, jelasnya. (ctr/pra/ops)

 362 total views,  6 views today

Baca Juga :  Dibuka, Lowongan Jabatan Kepala Dinas Pemkab Magetan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!