UA-163642268-1

Reaksi Kontraktor Terhadap Bangunan Dalam Masa Pemeliharaan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pengerjaan bangunan drainase di jalan bromo, Kel/Kec Magetan, terjadi kerusakan di beberapa bagian bangunan pavingisasi trotoar. Padahal bangunan tersebut baru dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu.

Diketahui, bangunan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Magetan ini, dilaksanakan oleh rekanan kontraktor dari Cv. Wijaya Karya Sejati, dengan total anggaran Rp. 192.400.000,- APBD tahun anggaran 2018.

Hasil investigasi Arya Media, sepanjang bangunan tersebut, banyak yang sudah mulai rusak di beberapa titik. Terlihat dari amblesnya tanah, yang membuat sebagian paving trotoar menjadi porak poranda. Tak hanya itu, beberapa bagian paving juga sudah mulai berantakan, yang dimungkinkan akibat terjangan air hujan karena kondisi jalan yang menurun.

Baca Juga :  Solidaritas Venezuela : Meski Dililit Krisis, Bakal Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR Kab. Magetan Hergunadi mengatakan, pihaknya akan menyurati pihak ketiga sebagai pelaksana pembangunan drinase untuk memperbaiki bangunan miliknya. “Karena ini dalam masa pemeliharaan, maka Cv tersebut harus bertanggungjawab untuk memperbaikinya”, tegasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi pemilik Cv. Wijaya Karya Sejati menuturkan, akan melakukan perbaikan sebagaimana telah menjadi tanggung jawabnya selaku pelaksana karena masih dalam masa pemeliharaan. “Karena hasil bangunan masih tanggung jawab kami selama masa pemeliharaan, kami akan segera memperbaikinya saat ini juga”, jelasnya (5/4/2019).

Baca Juga :  2 Orang Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Magetan Bertambah 1 Orang

Diberitahukan bahwa, sampai berita ini diturunkan, pihak kontraktor memberitahukan kepada awak media melalui pesan singkatnya, bahwa tanggung jawab kerusakan bangunan tersebut, langsung dilakukan perbaikan hari itu juga, bahkan beberapa kerusakan sudah selesai diperbaikinya. (ren)

 650 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!