Regenerasi Ketua IJM : Ikatan Jurnalis Magetan Gelar Rapat Anggota


ARYA-MEDIA, Magetan – Ikatan Jurnalis Magetan (IJM), menggelar Rapat Anggota ke-2, dalam rangka memilih ketua dan pengusrus IJM yang baru. Bertempat di rumah makan Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, puluhan wartawan berkumpul melakukan konsolidasi bersama pengurus dan ketua lama yang akan di Dimisionerkan, Minggu (6/10/2019).

Rapat Anggota IJM tersebut, dihadiri 22 anggota aktif dan unsur peninjau, baik dari media cetak, online dan radio, maupun media elektronik. Turut hadir beberapa perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Magetan (Iwamag), serta anggota DPRD komisi A Kabupaten Magetan Joko Suyono untuk memberikan pendapat dan masukan.

Joko Suyono dan Ahmad Zahni selaku Dewan Penasehat IJM mengatakan, dengan adanya wadah wartawan di IJM, bisa menjadikan seseorang yang berprofesi sebagai wartawan sebagai jurnalis yang profesional dalam melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Magetan.

“Saya berharap IJM ini bisa menjadi wadah jurnalis atau wartawan yang profesional, dengan menjunjung tinggi produk hukum jurnalistik dan mentaati kode etik sebagai wartawan,” ungkapnya (6/10).

Sementara itu, Nurbiyanto (Norik) selaku ketua PWI Magetan mengungkapkan, mengetahui wartawan di Magetan yang minim Uji Kompetensi Wartawan (UKW), diharapkan kepada wadah wartawan IJM agar supaya mendorong anggotanya untuk melakukan uji kopetensi.

“Kami berharap, PWI menjadi rumah untuk wadah jurnalis di Magetan. Dan untuk mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat, agar kawan kawan bisa menyesuaikan diri dan mengikuti aturan yang telah diferivikasi oleh Dewan Pers,” jelasnya.

Sebagai informasi, IJM merupakan wadah jurnalis dan wartawan di Kabupaten Magetan yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 2015. Sesuai akta notaris tertanggal 27 Agustus 2015, Joko Suyono, S.Sos, Sifaul Anam, Nanang Ari, Andi Sinambela, Ahmad Zahni, diketahui sebagai pendiri IJM.

Sedangkan dalam pemilihan ketua secara mufakat, menghasilkan suara aklamasi ketua IJM terpilih periode 2019 – 2021 yakni diduduki Agus Suyanto, Bitner Sianturi (Wakil Ketua), Andi Sinambela (Sekretaris), dan Tri Wahyu Nurbaya sebagai (Bendahara). (ren)

#IJM #IKATANJURNALISMAGETAN #MAGETAN #JURNALIS #WARTAWAN


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *