google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Rencana Pembangunan Desa Tahun 2021, Pemdes Blaran Anggarkan 450 Juta Untuk Pavingisasi.


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Blaran Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, mengalokasikan anggaran tahun 2021 untuk pembangunan fasilitas umum (fasum) desa, seperti mengerjakan pavingisasi jalan desa.

Dituturkan Setiono selaku Kepala Desa (Kades) Blaran, hasil musyawarah desa (Musdes) tahun 2021 ini diprioritaskan pembangunan fisik pavingisasi jalan desa di 5 titik. Direncanakan akan memakan dana sebesar Rp. 450.000.000, -.

“Paving jalan ada sekitar 5 titik dengan luas yang berbeda, total anggarannya kurang lebib sekitar Rp. 450 Juta”, ujar Setiono, Selasa (26/01/2021).

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Anggota TNI Bantu Bersihkan Puing-Puing Rumah Warga

Dijelaskan Setioni, bahwa pembangunan tahun 2021 mendatang, sementara hanya melanjutkan program dari periode kepala desa sebelumnya, mengingat pihaknya baru saja menjabat Kades kurang lebih 1 tahun.

Adapun bentuk lanjutan programnya adalah pembangunan Kantor BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). “Kami juga akan melanjutkan program pembangunan BUMDes, yang kebetulan letaknya ada di depan kantor desa”, terangnya, (26/01).

Baca Juga :  Warga Pingkuk Dihebohkan Dengan Wanita Gantung Diri Di Pohon

Perencanaan pembangunan baru di Desa Blaran, bakal dibahas melalui Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa), yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Januari 2021besok.

“Untuk perencanaan lebih lanjut, besok akan dibahas melalui Musrenbangdes. Yang jelas apa yang menjadi usulan masyarakat akan kami usahakan untuk realisasi”, pungkasnya. (Bgs/Redk)

 776 total views,  2 views today

Baca Juga :  Update Covid-19 : 2 Pasien Warga Magetan Sembuh Dari Virus Corona


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!