Renovasi Pasar Baru Magetan, Pemkab Siapkan 5,5 Milliar


ARYA-MEDIA, Magetan – Anggaran milliaran rupiah bakal terus digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, untuk dialokasikan pembangunan renovasi Pasar Baru Magetan (PMB).

Anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, bakal digelontorkan Pemkab untuk 2 paket pekerjaan, yaitu Rehabilitasi/Pembangunan Pasar Baru, dan Pengadaan Escavator.

Hasil informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Magetan, Pemkab melakukan lelang pekerjaan dengan nama Rehabilitasi/Pembanguanan Pasar Baru Magetan, Nomor Tender 5860255, dibawah naungan Satker Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, dengan nilau pagu anggaran 3,9 Milliar.

Tak hanya itu saja, Satker Disperidag Kabupaten Magetan, juga melakukan lpengadaan barang dengan kode tender 5859255 senilai 1,6 Milliar, untuk Pemasangan Escavator (Tangga Berjalan).

“Benar, ada dua paket tender yakni, paket rehabilitasi dengan pagu Rp 3,9 Miliar, dan Pengadaan cepat ekskalator dengan pagu Rp 1,6 Miliar,“ kata Sucipto, Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, Jumat (15/5/2020).

Sucipto menjelaskan, untuk tahun 2020 ini rehabilitasi Pasar Baru Magetan, difokuskan pada pergantian atab dan fasad (eksterior bangunan), dengan target akhir tahun rampung.“Semoga bulan Juni kontrak sudah selesai, dan pembagunan segera dimulai dan rampung tahun ini,“ jelasnya.

Selain itu, Sucipto mengungkapkan, pada tahun 2021 pihaknya bakal terus melakukan perbaikan untuk mempercantik PBM yang diketahui menjadi andalan Pemkab Magetan sebagai gedung pelayanan terintegrasi satu pintu.

“Pasar Baru ini adalah ikon Magetan, sesuai petunjuk Bapak Bupati masih banyak yang perlu diperbaiki seperti menghilangkan pagar agar terlihat luas,“ pungkasnya. (Ren/TN)

 854 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!