UA-163642268-1

Resahkan Masyarakat, 6 Anjal Lintas Kota Digelandang Satpol PP Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak enam orang anak jalanan (anjal) diantaranya lima laki-laki dan satu perempuan, ditangkap dan digelandang oeh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan, Rabu (24/7/2019).

Informasi yang dihimpun Arya Media, keenam anak jalanan tersebut, semuanya berasal dari luar daerah Kabupaten Magetan. Dan salah satunya diantaranya adalah seorang perempuan yang masih dibawah umur.

“Benar, ada enam anjal yang kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan,” kata Khamim Basori, Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Kab. Magetan, (24/7).

Baca Juga :  Pesantren Kedunglo Adakan Maulid Nabi Demi Keutuhan NKRI

Khamim menjelaskan, setelah adanya laporan dari masyarakat, keenam anak jalanan tersebut ditangkap di tiga tempat berbeda. Yaitu, sekitar traffic light terminal Maospati, PPU, dan traffic light Jalan Barat.

“Saat diamankan di tiga tempat berbeda, semuanya sedang mengamen kepada pengendara yang berhenti di lampu merah,” ungkapnya kepada Arya Media.

Berdasarkan pengakuannya, lanjut Chamim, keenam anjal yang berasal dari Ngawi, Madiun, Caruban, Pacitan, Sidoarjo dan Mojokerto tersebut, mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Alasan mereka ngamen katanya untuk kebutuhan hidup,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolri : Pelaku Teror di Mabes Polri Seorang Wanita Simpatisan ISIS

Sementara, untuk penanganan lebih lanjut, pihak Pol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat guna dilakukan pembinaan dengan sebelumnya dilakukan tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan Magetan.

“kita berikan shok terapi dulu, kita cukur rambutnya, kita suruh mandi dan ganti baju, setelah di cek kesehatannya kita serahkan ke Dinsos agar diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (ren)

Baca Juga :  Tanggapi Serius : Ketum MPN Beri Perhatian Khusus Korban Pencabulan

 

 807 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!