Reses Komisi III DPR RI, Lakukan Fungsi Pengawasan di Mapolda Jatim


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Kunjungan Kerja (Reses) Anggota Komisi III DPR RI, bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan, mengunjungi Mapolda Jawa Timur, Senin (11/10/2021) siang.

Kunker Reses Komisi III DPR RI tersebut, diipimpin langsung Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir. Pun disambut langsung Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Di sela kunjungannya, Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Adies Kadir, melepas 77 mobil Vaksinasi secara simbolis, dan memberikan bantuan sembako dari Polda Jatim sebanyak 2000 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Suami Tewas Bakar Diri Dirumahnya Sendiri

“Bantuan ini untuk pasukan kuning (petugas kebersihan kota Surabaya), tukang becak dan pekerja honorer di wilayah surabaya dan sekitarnya,” ujar Adies, Senin (11/10).

Adies Kadir menyebutkan, bahwa pihaknya saat ini melakukan fungsi pengawasan di Mapolda Jatim, sebagai bagian dari tugas komisi III DPR RI. Sebelumnya, rombongan juga berkunjung ke Mapolresta Sidoarjo dan Mapolrestabes Surabaya.

Baca Juga :  Meriahnya Festival Panen Tembakau Di Temanggung Jawa Tengah

“Selain memberikan bantuan paket sembako, kami anggota komisi III DPR RI, juga melepas mobil vaksinasi sebanyak 77 mobil. Setiap mobil bisa melayani masyarakat sebanyak 200-250 orang,” jelasnya.

Atas tindakan tersebut, Adies Ladis mengapresiasi kinerja Polri, khususnya di jajaran Polda Jatim, dalam mendukung upaya pemerintah terkait percepatan Vaksinasi Nasional.

“Ini luar biasa, Insya Allah Herd Immunity di jatim pada akhir tahun bisa tercapai. Karena sampai saat ini sudah mencapai 52 persen dari target 70 persen. Saya yakin sampai akhir tahun bisa divaksin oleh polda jatim,” tutup Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut. (Red)

 488 total views,  6 views today

Baca Juga :  Sebanyak 2000 Jeruk Khas Magetan, Manjakan Pengunjung Di Festival Pamelo 2019


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!