google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Residivis Jambret Asal Sragen Berhasil Dibekuk Polres Ngawi


ARYA-MEDIA | Ngawi – Konferensi Pers Polres Ngawi pada Senin (07/12/2020), mengungkap kasustindak pidana penjambretan dengan tersangka (EP) alias Petruk (46 tahun), warga Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah. Tersangka merupakan revidivis kasus sama yaitu pejambret yang meresahkan warga Kabupaten Ngawi.

Dalam pemeriksaan polisi, Petruk mengakui bahwa dirinya telah melakukan penjambretan di beberapa lokasi pinggiran Kabupaten Ngawi, yang selama ini meresahkan warga.

Menurut pengakuan EP, tindakan penjambretan dilakukan dengan mengintai calon korban perempuan yang melintas di jalan sendirian pada waktu senggang. “Incaran saya adalah kalung emas yang dikenakan korban,” ujarnya disela acara Pers Rilis Polres Ngawi, Senin (07/12).

Baca Juga :  Koramil Kapas Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Polisi telah menetapkan sebagai pelaku penjambretan oleh penyidik Polres Ngawi. Sasaran pelaku, kebanyakan seorang wanita yang memakai perhiasan emas dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, dari pengakuan tersangka telah menjalankan aksinya di 34 lokasi, dan berhasil kabur. Sedangkan untuk korban sebagai pelapor sebanyak 15 orang.

“Memang tidak semua korban melaporkan ke kantor Polisi, namun dari keterangan pelaku dan setelah kita cek memang ada 34 TKP dan yang melapor hanya ada 15 orang,” ungkap Kapolres Ngawi, (07/12).

Baca Juga :  Anarkisme Massa Pendukung Capres Dan Cawapres, Dihalau Ribuan Aparat Sispamkota

Atas tindakan pelaku, barang bukti yang diamankan berupa kalung emas seberat 10 Gram, dan Liontin seberat 1.9 Gram dan bukti lainnya sudah dilebur oleh penadahnya. “Akibat perbuatannya, EP alias Petruk dijerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (Endik/Ren)

 1,409 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!