Ribuan Buruh Geruduk Pabrik di Magetan, Lakukan Aksi Unjuk Rasa


ARYA-MEDIA, Magetan – Ribuan buruh pabrik ekspor impor yang berada di wilayah Kabupaten Magetan, melakukan aksi unjuk rasa. Selasa malam, (24/03/2020).

Para pendemo, memadati halaman perusahaan produksi pakaian dalam, di Desa Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, untuk menuntut upah gaji yang belum dibayarkan selama bulan Februari lalu.

“Kami lakukan ini untuk menuntut uapah kami. Karena baru dibayarakan 50 persen,” kata Susilowati, salah satu karyawan pabrik, Selasa (24/03).

Selain itu, ribuan buruh yang didominasi perempuan tersebut, memaksa pihak manajemen pabrik untuk segera membayar penuh hak mereka. “Kami akan tinggal disini sampi gaji kami dibayarkan sepenuhnya. Kami tidak ingin hanya diberikan janji-janji,” ungkapnya.

Dari pantauan Arya Media di lokasi, bahwa aksi tersebut masih terus beralangsung dengan melakukan aksi bakar-bakaran, agar tuntutan karyawan dapat terpenuhi malam ini juga.

Sementara, pihak kepolisian melakukan penjagaan ketat dengan mengerahkan ratusan personil dari Polres Magetan, Kodim 0804/Magetan, dan dibantu Polres Madiun. (Ren)

 48,319 total views,  40 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *