Ribuan Warga PSH Winongo Tunas Muda Magetan Gelar Suran Agung Dengan Damai


ARYA-MEDIA, Magetan – Ribuan pesilat anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda dari berbagai daerah se-Kabupaten menghadiri kegiatan Suran Agung di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, Minggu (30/9/2018).

Acara Suran Agung dihadiri oleh Bupati Magetan, Sekda Magetan, Kapolres Magetan, Dandim Magetan yang mewakili, Ketua DPRD Magetan, dan ribuan warga PSH Winongo Tunas Muda dari berbagai daerah, serta dihadiri oleh warga PSH Winongo dari Kab. Madiun. Dan kegiatan ini tampak sangat sukses, lancar dan aman seperti yang dijanjikan oleh Ketu PSHW Cab. Magetan Budiono.

“Perkiraan panitia sekitar 6 ribu sampai 7 ribu peserta yang hadir. Mereka dari berbagai daerah, bahkan Ketua dari Madiun juga ikut hadir,“ tuturnya kepada Arya-Media.Com

Baca Juga :  DPMD Ngawi : Tahun 2020 Pemerintah Desa Harus Terapkan Aplikasi Siskeudes

Lebih lanjut dia katakan, selain bersilaturrohmi, doa bersama dan penampilan berbagai atraksi pencak silat dari warga PSH Winongo Tunas Muda, dan kegiatan Suran Agung 2018 ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur yang sudah 117 tahun yang lalu kita laksanakan dan Alhamdulilah pada hari ini atas ridho  Allah dan atas dukungan dari semua pihak kegiatan Suran Agung tahun 2018 berjalan sukses, aman dan lancar,“ terangnya.

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BKMT Magetan Periode 2018-2023

Dia pun berharap untuk satu tahun yang mendatang kegiatan Suran Agung dapat dilaksanakan lagi, lebih sukses dan aman. “ Kami berharap Pemerintah juga ikut andil untuk tahun depan, karena ini merupakan ikon Magetan dan Madiun sebagai kampung pesilat dan bisa menjadi destinasi wisata budaya. Bahkan tahun ini PSHW juga menyabet beberapa medali perak dan emas dari Sea Games 2108 tahun ini. Ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia“, ungkap Ketua PSHW Tunas Muda Cabang Magetan.

“Saya juga mengucapakan banyak terima kasih kepada aparat Kepolisian, TNI dan unsur keamanan lainnya yang telah ikut mensukseskan kegiatan Suran Agung ini,“ imbuhnya.

Baca Juga :  Suami Istri Nekat Mencuri Batrei Tower Untuk Pulang Kampung

Sementara itu, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si menuturkan terima kasih atas kekompakan warga PSHW Cabang Magetan, kegiatan Suran Agung ini berjalan dengan sukses. “Saya berharap untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum dan Saya percaya itu bahwa warga PSHW Tunas Muda sanggup melaksanakannya”, kata Bupati.

“Mari bersama-sama  kita bangun Magetan menjadi destinasi wisata, dan menjaga keamanan tetap aman, nyaman dan kondusif“, pungkasnya. (ren/redk)

 2,205 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!