Ribuan Warga Serbu TPS, Dalam Pilkades Gerih


Kondisi Dilapangan Saat Antrian di TPS

Ngawi, Arya Madia – Setelah mengalami kekosongan pejabat Kepala Desa (kades) sekitar satu tahun, Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi hari ini, Minggu Pahing (03/12/2017) menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa (pilkades).

Greget warga masyarakat nampak memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digelar panitia di Lapangan Desa Gerih. Demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat ini diikuti 2 kandidat yang bakal memperebutkan dukungan untuk menduduki kursi jabatan 6 tahun ke depan.

Desa Gerih yang membawahi 8 dusun ini memilik Daftar Pemilih Tetap (DPT) 10.774. Pencoblosan kertas suara dimulai pukul 07:00 – 13:00 WIB dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Baca Juga :  Manjakan Pengunjung : Fasilitas Lengkap Pelayanan SKCK Online Polresta Sidoarjo
H. Agus Choiri Pemenang Pilkades Gerih

Pemilihan langsung yang digawangi M Abinawa selaku Ketua Panita, pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar, aman, tertib, dan damai. Ketegangan para jago dan pendukungnya nampak saat panitia membacakan perolehan suara masing-masing kandidat.

Dari 8.640 warga yang menggunakan hak pilihnya, tercatat kandidat nomor urut 1 atas nama Choiri memperoleh 4.789 dukungan suara, dan pasangan nomor urut 2 atas nama Sholihin mengantongi 3.750 suara. Sementara surat suara yang dinyatakan tidak sah tercatat 101 suara.

Baca Juga :  Pemilik Akun FB (MSK) Diadukan Ke Polisi, Lantaran Cuitannya Tuding Partai PDI Sarang PKI

Perhelatan ini juga disaksikan pejabat Muspika Kecamatan Gerih, dan di bawah pengamanan dari jajaran kepolisian Polsek Gerih. Hingar bingar kegembiraan pendukung Choiri yang tetap menjaga ketertiban menutup kiprah demokrasi ini. (tim/adv)

 836 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!