UA-163642268-1

Rotasi Jabatan : Bupati Magetan Lantik 150 Pejabat Secara Resmi


ARYA-MEDIA, Magetan – Secara resmi, pertama kalinya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, menggunakan hak prerogatifnya tanpa harus ijin Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk merombak kabinet Organisasi Pemerintahan. Sebanyak 94 pejabat Administrator dan Pengawas, 55 Kepala Sekolah SD, serta direktur RSUD dr. Sayidiman secara resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Magetan. Bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan, Jum’at (5/4/2019).

Selain merotasi pejabat dalam rangka “tour of duty” Bupati juga mempromosikan kepada sejumlah ASN dalam jenjang karier yang lebih tinggi dari sebelumnya. “Mutasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi, selain sebagai penyegaran juga untuk memberikankan semangat baru dalam menjalankan fungsi organisasi,” kata Bupati Magetan, Suprawoto, dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, dalam memilih seseorang untuk menduduki jabatan, terpenting adalah mampu dan kridebel dalam menjalankan tugas-tugasnya. “Lebih baik untuk sementara kosong dari pada memaksakan diri mengisi jabatan dengan orang yang tidak berkompeten dalam bidangnya,” terang Suprawoto, dihadapan para pejabat dan undangan .

Baca Juga :  Dandim 0820 Lepaskan Gerak Jalan Dalam Rangka HKN

Suprawoto juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Magetan. “Kita lahir, besar dan mungkin meninggal di Magetan. Kita memulai karier, berkeluarga dan pensiun juga di Magetan. Maka, ketika kita diberikan kesempatan untuk mengabdi dengan jabatan yang ada, marilah berikan yang terbaik kepada masyarakat Magetan,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

Diberitahukan bahwa, pelantikan eselon II, III, dan IV, pada Jumat (5/4) kemarin, terdapat perubahan baru dalam kepemimpinan di RSUD Sayidiman Magetan, yaitu dilantiknya dr. Catur Widayat, Sp. B sebagai Direktur yang baru, untuk mengantikan dr. Yunus Mahatma Sp. PD.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin juga dibacakan Pakta Integritas oleh seluruh pejabat yang baru dilantik. “Selamat untuk pejabat yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanah untuk mewujudkan Magetan terdepan,” pungkasnya. (hms/redk)

Baca Juga :  Seleksi Direktur Poltekkes : Alumni Lemhannas Berkata, Kemenkes Wajib Angkat Yang Bersih Dari Korupsi

 2,012 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!