Rumah Terbakar Haguskan 4 Motor dan Isinya


ARYA-MEDIA | Magetan – Rumah milik Yitno warga Jln Pandan Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah. Minggu Sore (8/11/2020).

Akibat kejadian tersebut, rumah beserta isinya dan 4 unit sepeda motor, ludes terbakar nyaris tak tersisa. Kobaran api diduga bersumber dari ruangan dapur lantaran lupa mematikan kompor gas sehabis memasak.

Menurut keterangan warga sekitar, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat Yitno dan keluarganya tidak berada dirumah. “Seluruh penghuninya tidak ada di rumah, karena semuanya bekerja,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Bambang, warga setempat bersama masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan cara tradisional, namun upaya tersebut sia-sia, karena kobaran api begitu cepat merambat.

“Tahu tahu api sudah berkobar kobar, dan warga pun sulit untuk memadankan. Untungnya tidak ada korban jiwa,” jelas Bambang, Minggu (8/11).

Sementara itu, api baru bisa dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) milik TNI AU, bersama Damkar dari Pemkab Magetan dengan menurunkan 10 personilnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian, dugaan sementara akibat kebocoran tabung gas LPG,” pungkas Chanif Tri Wahyudi, Kepala Satpol PP Kab Magetan. (Ren)

 2,277 total views,  2 views today


One thought on “Rumah Terbakar Haguskan 4 Motor dan Isinya

  • 15/11/2020 at 04:13
    Permalink

    A round of applause for your article post. Really thank you! Cool. Faustine Eli Waylin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!