Rumah Warga Jebol Tertimpa Material Longsor Tebing Setinggi 20 Meter


ARYA-MEDIA, Magetan – Wilayah Kecamatan Plaosan Magetan, kembali diterjang bencana longsor. Sebelumnya, telah terjadi longsor di Desa Gonggang pada Selasa (3/3), yang mengakibatkan rumah salah satu warga mengalami rusak berat dan 9 ternak kambing mati tertimpa bangunan akibat longsor.

Longsor kali ini, menimpa rumah milik Ketua RT bernama Kasno warga Dusun Sepring Rt.36/Rw.04, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, pada dini hari sekitar pukul 03.30 Wib, Selasa (4/3/2020).

Hasil informasi yang dihimpun, bangunan rumah milik Kasno mengalami rusak berat akibat tertimpa material longsor yang berasal dari tebing setinggi puluhan meter.

“Kejadianya pada pukul 03.30 Wib dini hari. Tebing setinggi kurang lebih 20 meter yang berada di belakang rumah ambrol hingga menjebol tembok belakang rumah kami,“ kata Kasno, Rabu (04/03).

Akibat kejadian tersebut, rumah Kasno (korban) bagian belakang mengalami ambrol dengan lubang besar yang menganga. “Material tanah longsor sampai masuk ke dalam rumah,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Ketua RT desa setempat, bahwa kejadian yang menimpa dirinya sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan untuk dilakukan evakuasi.

“Kami sudah melaporkan, dan saat ini petugas sudah berada dilokasi untuk membersihkan material longsor,” pungkasnya. (Ren)

 646 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!