Rumah Warga Roboh dan Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang


ARYA-MEDIA | Bojonegoro – Rumah milik Warisah (70), warga Desa Kanor RT.003/RW.003 Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur, roboh akibat hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (9/11) sekira pukul 16.30 WIB.

Mengetahui kejadian tersebut, Koramil 0813-10/Kanor menurunkan personelnya bersama anggota Polsek, Kepala Desa dan perangkat desa serta masyarakat setempat, untuk melaksanakan karya bakti dan pembersihan puing-puing rumah yang roboh, guna meringankan beban korban yang terkena musibah.

“Anggota TNI juga melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing kandang ayam berukuran 42×9 meter, milik Dwi Anggoro (29) warga Desa Prigi yang roboh akibat hujan disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Kanor,” kata Danramil Kanor, Lettu Inf Abdul Manan, Selasa (10/11).

Baca Juga :  17 Ribu Lebih Warga Magetan, Terverifikasi Sebagai Penerima Bantuan BST Terdampak Covid-19

Menurutnya, karya bakti bersama ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam membantu meringankan beban sesama yang terkena musibah. “Ini sekaligus memberikan dorongan moril kepada korban agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat musibah ini,” ungkapnya.

Diberitahukan bahwa, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Kanor pada Senin (9/11) kemarin. Akibatnya, banyak atap rumah milik warga yaitu Yatemi (60) warga Desa Prigi RT.005/RW.004 rusak, warung milik Jumali (35) dan Bu Kadin (55) juga rusak, dan atap tempat parkir kantor Kecamatan Kanor juga mengalami kerusakan ringan. Selain itu, atap plafon ruang perawatan anak Puskesmas Kanor juga rusak tertimpa pohon.

Baca Juga :  Update 9 September 2020 : 19 Pasien Sembuh, 12 Orang Terconfirm Positif

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun total kerugian materiil ditaksir puluhan juta rupiah. (Pen/Redk)

 2,115 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!