Rumah Warga Terbakar Saat Rebus Jagung Untuk Dijual ke Pasar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Kebakaran menimpa rumah Katinah warga Dusun Tejo, Rt.02/Rw.05, Desa Keras kulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. Rumah korban ludes dilalap api pada hari Senin tanggal (18/112019) sekira pukul 02.30 WIB. Akibatnya, seluruh barang milik korban tidak dapat diselamatkan, sementara pemilik rumah selamat dari amukan sijago merah.

Kapolsek Geneng, AKP Dhanang mengatakan, kobaran api yang melalap habis bangunan rumah kayu jati tersebut, diduga berasal dari sebuah tungku dari tanah yang digunakan pemilik rumah untuk merebus jagung yang hendak dijual ke pasar. Ironisnnya, saat sedang merebus jagung, selanjutnya ditinggal tidur oleh korban, yang mengakibatkan api menyambar kayu yang berada disebelah tungku, dan menjalar ke kayu bakar lainnya hingga membakar rumah bagian belakang.

“Saat itu, saksi Eko Cahyono (tetangganya) bangun tidur dan melihat api yang menjalar dari dalam rumah dan terdengar suara letupan kayu terbakar. Kemudian, Sunyoto membangunkan korban dan menggedor gedor pintu rumah yang masih tertidur,” terang AKP Dhanang, Senin (18/11).

Kobaran api berhasil dipadamkan menggunakan air milik tetangga yang berada disamping lokasi, dengan menggunakan alat seadanya.

“Dalam waktu kurang lebih satu jam lebih, api dapat dipadamkan. Namun naas, rumah kayu jati tersebut habis terbakar bersama beberapa barang milik korban,” jelasnya kepada Arya Media.

Diberitahukan bahwa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian material diperkirakan sebesar Rp 45 juta. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, barang milik korban seperti, 2 ekor kambing, satu unit sepeda motor ninja, 2.5 ton padi, dan 4 sak kacang ijo, juga ludes terbakar api,” pungkasnya. (Endik/Ren)

 612 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!