UA-163642268-1

Rusaknya Jalan Perlintasan Antar Desa Di Magetan, Dikeluhkan Warganet Melalui Media Sosial


ARYA-MEDIA, Magetan – Masalah rusaknya jalan yang ada di beberapa wilayah, membuat banyak masyarakat mengeluh kepada instansi atau Pemerintahan. Baik kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Pemda), atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab), maupun Pemerintah Desa (Pemdes).

Hali ini juga terjadi pada jalan di Kelurahan Karangrejo, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan. Melalui postingan nitizen dengan akun bernama Mizuki, terdapat jalan rusak disertai lubang jalan yang disertai genangan air. Dalam postingan tersebut, membuat banyak warganet penasaran dengan melontarkan kekesalannya kepada Pemerintah, khususnya kepada Pemerintah Desa yang menaungi wilayah tersebut.

Sedangkan upaya Pemerintah Pusat melalui program Jokowi, dengan mengucurkan dana dari pusat untuk memperbaiki insfrastruktur melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa (ADD) masih terus dilakukan. Melihat hal itu, para nitizen memberikan komentar negatif kepada Pemdes/Kelurahan dalam menerapkan dana DD atau ADD yang dianggap tidak amanah atau tidak tepat sasaran.

Baca Juga :  Polres Magetan Lakukan Reka Ulang Adegan Pembunuhan Sukimin Oleh Tersangka

“Pye lur? sangar to 2019 sek ono dalan ngeneki. Lok jalan baratnya Lapangan gandu, karangrejo,” kata Mizuki, kutipan dari media sosial Facebook, pada tanggal 30 April 2019 lalu.

Postingan Dari Warganet Melalui Akun Mezuki Di Media Sosial.

Hasil pantauan Arya Media, lokasi jalan yang berada di wilayah Kel/Kec Karangrejo, Kabupaten Magetan tersebut, memang benar benar hancur. Sepanjang jalan mulai dari Jalan Raya Glodog-Ngawi yang mengarah ke Desa Gebyog, Kec. Karangrejo, semuanya hancur dan berlubang. Apalagi disaat hujan datang, sudah pasti banyak kubangan air pada lubang jalan yang membahayakan warga sekitar saat melintasi jalan persawahan tersebut.

Baca Juga :  Dalam Pelantikan Perangkat, Kades Bader Mengedepankan Profesionalitas

“Jalan tersebut memang mengarah ke Desa kami, namun itu bukan wewenang kami untuk memperbaikinya. Karena jalan tersebut, milik Kelurahan Karangrejo, tepatnya Dusun Gandu, Karangrejo, Magetan,” kata Eka Saputra, Kepala Desa Gebyog, Selasa (7/5/2019).

Saat dikonfirmasi kepada kepala Kelurahan Karangrejo Marsono membenarkan, bahwa jalan tersebut merupakan wewenang dari Kelurahan Karangrejo, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan. Dan pihak Kelurahan sudah mempersiapakan dan mengusulkan untuk dilakukan pebaikan.

Baca Juga :  Sertijab Wakapolres Beserta Kapolsek Jajaran Polres Magetan

“Benar, jalan tersebut ikut wilayah kami. Dan tahun ini kami sudah ajukan ke Pemkab dan sudah di Musrembangkan kemarin. Mungkin tahun 2020 baru bisa terealisasi,” ucap Marsono kepada Arya-Media.Com (7/5).

Senada diucapkan oleh Camat Karangrejo, Rudi Harsono mengatakan, terkait jalan yang berada di selatan lapangan Karangrejo yang rusak parah tersebut, sudah diusulkan ke Pemkab Magetan untuk diperbaiki. “Sebenarnya, jalan itu sudah bertahun-tahun rusak, namun baru kali ini usulan kami disetujui, bahkan sudah di musrembangkan tahun 2019 ini. Semoga tahun 2020 nanti segera diperbaiki oleh PU Magetan,” ungkapnya. (ren)

 1,753 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!