Rutinitas…. Numpang Mandi dan Coffee Morning di Rumah Kades


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Perwira Seksi Teritorial, Kapten Kav Nasrokin, didampingi 2 anggota Satgas dari Yonif 512, seraya berkeliling dan terakhir menyambangi Rumah Kepala Desa Wedusan Bapak Busri Yono tadi pagi, (28/7/2018).

Kedatangan Pasi Ter adalah kegiatan terakhir setelah mengecek beberapa bak penampungan, adalah untuk kebutuhan Satgas membersihkan diri dan berdiskusi kerjaan untuk meneruskan sasaran fisik dalam program TMMD ke 102.

Baca Juga :  Tuntas : Bak Penampung Air Dan Tempat Wudhlu Masjid Nurul Qur'an

Beberapa bak penampungan terlihat kurang terisi penuh. Maklum di Desa Wedusan bahwa air sangat sulit didapat yang mengandalkan dari tiga sumber mata air yang berada di Gunung Siluman. Semakin memasuki musim kemarau maka debit air akan semakin mengecil seperti yang terjadi saat ini.

Kekurangan itulah, tujuan singgah di rumah Kepala Desa Wedusan Bapak Busri untuk disampaikan dan untuk mencari jalan keluar agar pemenuhan kebutuhan air tidak terhambat karena debit air yang semakin berkurang.

Baca Juga :  Tahun Ini, Mega Proyek Twin ROAD Dilanjutkan PUPR Magetan

Ada tiga RT dalam Desa Wedusan yang tidak dapat jatah air. Itu disampaikan oleh Pengaturan dari Juru Air dan itupun memiliki kerepotan bila debit air berkurang. “Tidak akan bisa naik kalo debit airnya berkurang, dan hanya mampu di rumah tangga saja, yang tersekat dan posisi tidak diatas”, ucap Kades Busri Yono.

Baca Juga :  Sikap Tanggap Tim Kesehatan Satgas TMMD-102

Sambil menunggu giliran membersihkan diri, Kapten Kav Nasrokin dan dua satgas menikati kopi dan camilan paginya. (tim/redk)

 389 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!