Saat Mencari Rumput, Warga Magetan Tewas Kesetrum di TPA Milangsari


ARYA-MEDIA, Magetan – Warga Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, digegerkan dengan adanya orang meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. Korban bernama Suyitno (65) warga Desa Wates, RT.04/RW.04, Kecamatan Panekan, terbujur kaku karena kesetrum saat sedang mencari dedaunan untuk pakan ternaknya. Senin (13/01/2020).

Korban berniat mencari rumput disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan. Saat korban sedang meambil daun pohon talok, tiba-tiba korban kesetrum lantaran teradapat tiang linstrik yang menempel pada pohon tersebut.

“Menurut keterangan beberapa saksi di TKP, korban meninggal saat mencari dedaunan untuk pakan ternaknya.  Dugaan sementara korban meninggal akibat kesetrum listrik, karena di TKP kita temukan tiyang listrik yang roboh,” kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, Senin (13/01).

Menurut hasil pemeriksaan tim kesehatan Puskesmas Panekan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Diduga kuat, Laki-laki berusia 65 tahun itu meninggal akibat kesetrum karena ditemukan luka bakar pada bagian tangan.

“Hasil pemeriksaan tim medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Justru kita temukan luka bakar pada bagian tangan dengan dugaan akibat kesetrum,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas mengevakuasi jenazah korban ke RSUD dr Sayidiman Magetan guna diproses lebih lanjut. “Untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban, jenazah kita bawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas Kapolres Magetan. (Ren)

 734 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!