UA-163642268-1

Safari Ramadhan : Bupati Magetan Sosialisasikan Prokes dan Himbauan Tidak Mudik Saat Tarawih Keliling


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Meski di masa pandemi Covid-19 saat ini, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suparwoto, SH. M.Si., didampingi Wakil Bupati Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti, MM., beserta rombongan, masih terus melakukan shalat tarawih berjamaah bersama masyarakat Magetan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain untuk menggapai keberkahan dan keutamaan di bulan suci Ramadhan, Safari Ramadhan berupa Tarawih Keliling, dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, sebagai upaya untuk mensosialisasikan himbauan pemerintah tentang larangan mudik, dalam mentaati auran pemerintah yang sudah ditetapkan.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi kepada masyarakat dalam sholat tarawih dengan tatanan baru, dengan penerapan protokol kesehatan. Sekaligus mengingatkan terkait anjuran pemerintah agar tidak mudik, dan ini adalah kesempatan yang baik,” kata Bupati Suprawoto, usai melaksanakan sholat tarawih pada hari ketiga di Masjid Jami’ Al Ja’iz, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan Kab Magetan, Minggu (2/5).

Baca Juga :  Calo Dispendukcapil Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus OTT

Selain itu, Bupati Suprawoto selalu menyampaikan, betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dan himbauan larangan mudik sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. “Hari ini yang ketiga. Sebelumnya kita tarawih berjamaah di Desa Mranggen Kecamatan Maospati, kemudian di Plaosan, dan ini yang terakhir,” terangnya.

Baca Juga :  Tahun 2021 : Magetan Usulkan Ribuan Pegawai, Pemkab Bakal Merotasi Jabatan dan Seleksi Terbuka

Senada diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Magetan, Ayudya Priasmoro mengatakan, bahwa Safai Ramadhan dengan tarawih keliling, dilakukan Pemkab Magetan hanya 3 kali kunjungan di beberapa tempat selama bulan Ramdahan 1442 H tahun 2021. “Mewakili eks distrik di Kab Magetan dengan penerapan protkes ketat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut, Bupati Magetan juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa zakat fitrah dan alat sholat secara simbolis kepada takmir masjid dan Forkopimca, untuk dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat. (Ren)

 436 total views,  8 views today

Baca Juga :  Pemkab Ngawi "NGOBAR" Bersama Komunitas Warga Peduli Ngawi, Jaring Aspirasi Masyarakat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!