Sahabat Anak Polres Magetan, Hibur Anak-Anak Terdampak Pandemi Covid-19 Desa Bogoarum


ARYA-MEDIA, Magetan – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan, kembali menghibur warga desa mandiri khususnya anak-anak balita di Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Jumat (12/6/2020).

Kehadiran Badut Polisi bersama Badut Zebra sebagai Sahabat Anak Polres Magetan, telah menghibur anak – anak warga Desa Bogoarum, yang telah lama belajar dirumah karena terdampak pandemi Covid-19 yang merebak secara global.

Dari pantauan Arya Media di lokasi, antusias anak-anak warga Desa Bogoarum tampak sumringah dengan datangnya Sahabat Anak dari Satlantas Polres Magetan. Dengan keceriaan tersebut, hal itu dapat meningkatkan imun tubuh dalam melawan penularan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).  

”Kami ingin menghibur anak-anak di Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum agar imun mereka menjadi baik. Sehingga dapat terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19,” kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, Jumat (12/6).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Ega Prayudi mengungkapkan, para Sahabat Anak Polres Magetan menghibur anak-anak Desa Bogoarum dengan mengunjungi rumah ke rumah dengan paket hadiah sebagai hiburan bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

“Ini hanya untuk menghibur anak-anak saja, agar mereka bisa ceria dalam menghadapi pandemic ini. Sama dengan kemarin, namun kali ini kami lakukan dengan cara door to door atau mengunjungi langsung rumah mereka,” jelas Kasat Lantas Polres Magetan, Jumat (12/6).

Diketahui bahwa, Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan meupakan Kampung Tangguh Semeru binaan Polres Magetan, sebagai salah satu desa mandiri yang dapat menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Magetan. Dari keberhasilannya tersebut, Kampung Tangguh Desa Bogoarum, telah dikunjungi jajaran Polda Jatim, untuk melihat langsung dan penasaran atas keberhasilan dari penanganan salah satu warganya sebagi pasien positif corona hingga dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Ren)

 3,799 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!