Saling Sapa, DPRD Ngawi Gelar Rakor Bersama OPD


ARYA,MEDIA, Ngawi – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ngawi, sebagai mitra kerja dalam lingkup Pemerintahan. Rakor dilaksanakan di ruang rapat lantai II di gedung DPRD Kabupaten Ngawi, Senin(07/10/2019).

Dalam rapat Komisi II DPRD, terdapat delapan OPD yang hadir sesuai dengan tupoksi yang ada. Mulai dari, Dinas pendidikan, DP3KB, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Sosial, Badan Pananggulangan Bencana Daerah(BPBD) dan RSUD dr SEOROTO Ngawi.

“Dalam pertemuan ini, mengingatkan kepada semua OPD yang hadir agar melaksanakan program kerja dan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar anggota Komisi II Siswanto,S.Sos.,M.H. (7/10).

Sebagai perkenlan anggota baru DPRD Ngawi, Komisi II meminta kepada semua yang hadir untuk merealisasi kegiatan/realiasasi fisik kegiatan, dengan meminta kemitraan untuk dimaknai dan dipahami sebagai mitra kerja lebih baik. “Sinergitas dan kemitraan antar elemen sangat diperlukan, karena tidak mau terdapat sisi negatif dalam pengawasan,” ujar Siswanto dari fraksi PKS

Lebih lanjut, Siswanto menjelaskan, terkait kekeringan di Ngawi sebenarnya tugas khusus BPBD Ngawi. Disisi lain dari pihak BPBD meminta sinergi OPD lainnya untuk bekerja bersama dalam mengatasi kekeringan tersebut. Selain itu, BPBD Ngawi meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat agar merekomendasikan surat kepada Sekda untuk pihak ketiga sebagai rekanan. Yaitu, kepada ormas atau pengusaha air tengki agar fokus ke wilayah Ngawi.

Saat dikinfirmasi dikantor BPBD Ngawi, Yuda menanggapi positif pembahasan dalam rapat tersebut. “Sebagai perkenalan dewan baru, dan mengajak mitra kerja untuk memberi pelayanan lebih baik kedepannya. Karena masalah bencana itu tidak semata-mata tanggung jawab BPBD, harus melibatkan penta helik, yaitu OPD lain secara bersinergi,”jelasnya. (Endik/ren)

#DPRD #RAKOR #OPD #SINERGI #NGAWI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *