Sambang Desa 2020, Wakil Bupati Minta Optimalisasi Dana DD/ADD


ARYA-MEDIA, Ngawi – Acara rutin tahunan “Sambang Desa”, digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kabupaten Ngawi. Bertempat di Desa Purwosari Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, pada  jumat Pagi (13/03/2020).

Pada kegiatan Sambang Desa Kali ini, Wakil Bupati Ony Anwar, mengajak beberapa Dinas terkait untuk melihat bagaimana pembangunan Desa Purwosari dalam optimalisasi Dana Desa (DD) / Alokasi Dana Desa (ADD), dan sosial masyarakat Desa Purwosari, serta dialog aspirasi masyarakat untuk lebih baik dalam meningkat kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Ony menyampaikan bahwa, serapan DD/ADD untuk infrastruktur di Desa Purwosari wilayahnya sangat besar, dengan panjang jalan 14 Km. Sedangkan alokasi DD/ADD pada setiap desa, kurang lebih sudah mencapai 800 Juta.

“Hal itu lumayan banyak, kerena peningkatanya luar biasa. dahulu sebelum 2012 hanya 80-60 juta, tapi sekarang rata-rata tiap desa sudah 1,5 Milliar lebih. Sedangkan untuk infrastruktur jalan Desa Purwosari sangatlah panjang, maka dari itu diminta masyarakat agar bersabar,” terang Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi, Jumat (13/03).

Disisi lain, saat melihat kondisi jembatan yang tidak layak dilewati, Wakil Bupati dan Kepala Dinas berkomintmen bahwa Pemerintah Daerah akan membantu untuk meningkatkan kwalitas jembatan dengan volume lebih lebar. “Karena Desa Purwosari merupakan wilayah yang berlangganan banjir tiap tahunnya, maka Jembatan penghubung antar Dusun menjadi proritas Pemerintahan Daerah. Secepatnya akan dilakukan perbaikan,” jelas Wakil Bupati.

Diberitahukan bahwa, Desa Purwosari Kecamatan Kwadungan, merupakan wilayah langganan banjir tiap tahunnya. Mengetahui hal itu, Pemkab Ngawi berkomitmen akan melakukan percepatan perbaikan jembatan. Sehingga aktifitas warga setempat tetap dan perekonomian masyarakat berjalan lancar. (Endik/ADV)

 786 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!