Sambil Berbagi, Satlantas Polres Ngawi Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berkendara Dan Taat Lalu Lintas


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi, melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara, sekaligus membagikan makanan untuk berbuka. Selain untuk berbagi rezeki, acara tersebut di maksudkan untuk mengingatkan pentingnya untuk taat berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan yang bertempat di perempatan lampu merah Kartonyono, hari Sabtu 19/05/2018 pukul 16.15 Wib tersebut, difokuskan pada pengendara tujuan jauh, baik roda dua maupun roda empat, pengayuh becak dan kendaraan yang berhenti menunggu lampu hijau.

Baca Juga :  Warga Magetan Sumringah, 2 Desa di Kecamatan Poncol Menerima BLT Dana Desa

Sedangkan untuk panita dalam kegiatan itu sendiri terdiri dari jajaran Satlantas Polres Ngawi.

“Selain untuk berbagi, kegiatan hari ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara. Kita melihat aktifitas penguna jalan cukup tinggi pada jam-jam seperti ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam keadaan puasa kosentrasi berkendara tentu akan berbeda, apalagi menjelang sore hari. Sehingga kita berkewajiban mengingatkan untuk tetap tertib dan berhati-hati”, Terang AKP. Rukimin, Kasat Lantas Polres Ngawi.

Baca Juga :  43 Warga Malaysia Santri Temboro Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Tanggapan Bupati Magetan

Dari pemantauan wartawan arya-media.com di lapangan, terlihat aktifitas pengendara yang melintas di seputaran lampu merah Kertonyono cukup tinggi. Dalam bulan puasa tentu hal tersebut bukan sesuatu yang masuk kategori tabu. Bahkan hal itu sudah menjadi tradisi yang berjalan puluhan tahun pada saat menjelang berbuka puasa. Dan tujuan merekapun berbeda antara satu dengan yang lain.

Menindak lanjuti hal itu, AKP. Rukimin mengatakan bahwa keselamatan dalam berkendara adalah prioritas utama dalam jajarannya. “Prioritas kita adalah keselamatan dalam berkendara. Jadi hari ini kita tetap menghimbau para pengguna jalan untuk patuh aturan dalam berkendara. Juga untuk pengendara yang membawa anak – anak dengan tidak mengurangi sikap santun kami menghimbau untuk dibekali dengan helm demi menjaga hal – hal yang tidak di inginkan. Sekali lagi keselamatan adalah nomer satu, jadi kami menghimbau untuk mentaati peraturan demi keselamatan berkerdara”, pungkasnya. (RYS/ops/redk)

 1,117 total views,  20 views today

Baca Juga :  Kasdim 0820 Silahturahmi Kades Wedusan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!