UA-163642268-1

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Magetan Bongkar Markas Anak Punk


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Dinilai meresahkan masyarakat sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan, merobohkan markas tempat berkumpulnya anak jalanan (Punk), di kawasan Terminal Maospati, tepatnya di Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati, Minggu (11/4/2021).

Pembongkaran markas tersebut, Stapol PP Magetan mengerahkan beberapa personil dengan bekerjasama dengan Polisi Militer POM Angkatan Darat Magetan, beserta jajaran.

“Kemarin Sabtu (10/4), mereka (anak punk red) sudah kita kumpulkan untuk dilakukan pembinaan. Hari ini kita lanjutkan membongkar sebuah tempat yang digunakan sebagai markas anak jalanan,” kata Rudy Harsono, Kepala Satpol PP Kabupaten Magetan, Minggu (11/4).

Baca Juga :  Anggota TNI Terima Penghargaan Pangdam V Brawijaya Dan Gubernur Jatim

Dijelaskan Rudy, adanya laporan dari masyarakat, keberadaan anak punk dinlai meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan, khususnya yang melintas di area terminal Maospati Magetan. “Kita bongkar aagar mereka tidak lagi berkumpul, karena sangat meresahkan masyarakat, serta para pedagang di PPU Maospati,” jelasnya.

Baca Juga :  Setelah 20 Tahun Mengabdi, Orang Nomor Satu di Ngawi Purna Tugas

Selain itu, Satpol dan Damkar Kabupaten Magetan bakal menggelar razia di seluruh Kabupaten Magetan, sebagai tindakan prefentif dalam menjaga ketertiban umum. “Kami akan lakukan secara bertahap, apalagi sekarang menjelang bulan ramadhan. Semoga setelah kejadian ini, anak-anak punk tidak kembali lagi di Magetan, karena dapat meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada hari Sabtu (10/4) Satpol PP Magetan melakukan razia di wilayah Terminal Maospati Kabupaten Magetan. Hasilnya, petugas berhasil menjaring puluhan anak punk yang sering mangkal di peturan Terminal Maospati, dan menemukan gubuk kecil (markas) yang digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak jalanan, baik dari Magetan maupun dari luar wilayah Magetan. Sementara itu, untuk mengantisipasi agar tidak menjadi tempat berkumpulnya anak jalanan tersebut, Satpol PP Magetan membongkar markas tempat berkumpulnya anak Punk yang berada di kawasan PPU Maospati, tepatnya di depan Terminal Maospati Kabupaten Magetan. (Ren)

 666 total views,  2 views today

Baca Juga :  Ketua DPRD Ngawi Dapat Surprise Dari Bupati


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!