Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemkab Magetan Gelar Ramah Tamah Dengan Para Pejuang


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar Ramah Tamah dengan Para Perintis Kemerdekaan, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri, dan Angkatan 45, di Pendopo Surya Graha, Kamis (13/8/2020).

Pemkab Magetan memberikan penghormatan dan pengharagaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Para perintis kemerdekaan ini, telah mewariskan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Magetan yang ada di pulau Jawa. Sebagai generasi penerus bangsa di era milenial ini, kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan sebuah karya untukl membangun Indonesia Maju,” kata Bupati Magetan Suprawoto, dalam sambutannya, Kamis (13/8).

Menurutnya, sebuah karya yang baik adalah dengan memberikan catatan sejarah pendidikan, kemudian dibukukan agar kelak bisa dijadikan sebuah referensi. “Pada masa pandemi covid-19 saat ini, juga diperlukan pahlawan untuk memerangi Covid-19. Karena nilai gotong royong sangat diperlukan untuk ikut serta memerangi covid-19,” terang Bupati Suprawoto.

Sebagai wujud nyata kepedulian kepada para pejuang kemerdekaan, Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan juga melaksanakan pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada Para pejuang 45 sebagai tali asih.

“Para Pejuang dan perintis kemerdekaan telah mewariskan kemerdekaan kepada kita semua. Kita semua diberi kewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, dengan mengikuti perkembangan zaman” pungkasnya. (Ren)

 348 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!