UA-163642268-1

Sambut Kapolda Cup 2021, Polres Magetan Gelar Latihan Menembak


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Polres Magetan gelar latihan tembak bersama, di Lapangan tembak Bharasemi Kabupaten Magetan Jawa Timur, Rabu (09/06/2021).

Selain untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), latihan tersebut dilakukan Polres Magetan untuk persiapan Lomba Kapolda Cup tahun 2021.

Latihan menembak, dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan segenap Pejabat Utama Polres Magetan.

Baca Juga :  Lampu Tol Belum Ada, Jalan Desa Sumber Rejo Tongas Amburadul

“Ini yang pertama Polres Magetan menggelar latihan menembak, utamanya bagi para Polisi muda yang tergabung dalam Surat Perintah (seprin),” kata Festo, Rabu 09/06).

Sebelum melakukan latihan menembak, para anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasian senjata laras pendek oleh Aipda Agung (instruktur red), agar setiap peserta memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Pertanian, PUPR Magetan Sosialisasi Rehabilitasi Saluran Irigasi TUS 5 Bringin

“Tujuannya adalah untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Polres Magetan dalam hal menembak, untuk mendukung tugas di lapangan. Serta untuk mempersiapkan dalam menghadapi Lomba Kapolda Cup dalam rangka Hari Bhayangkara 1 pada Juli mendatang,” jelas Kapolres Magetan.

Senada diungkapkan Kabag Sumda, Kompol Giyato, mengatakan, bahwa kegiatan seperti tetsebut akan dilaksanakan secara rutin. Bukan hanya dalam menghadapi persiapan lomba saja, tetapi juga untuk mengasah kemampuan dan keterampilan anggota Polres Magetan dalam penggunaan senjata api khusunya bagi yang bertugas di lapangan,” pungkasnya. (Ren)

 558 total views,  4 views today

Baca Juga :  Desa Patihan Kedatangan Tim Verifikasi PHBS Ikuti Lomba Desa Sehat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!