Sambut Malioboro Magetan, Dinas PUPR Perbaiki Trotoar dan Drainase Jalan Yos Sudarso


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, melalui bidang Cipta Karya, banyak pekerjaan pembangunan yang dilakukan di tahun 2019. Salah satunya adalah, rehabilitasi pembangunan fasilitas jalan trotoar dan drainase APBD 2019.

Kepala Dinas PUPR Magetan, Hergunadi melalui Kabid Cipta Karya Sudiro mengatakan, selain untuk mendukung fasilitas pejalan kaki alias pedestrian, pembanguna trotoar yang dilakukan sepanjang Jalan Yos Sudarso, untuk rehabilitasi normalisasi sistem drainase.

“Kami membangun trotoar ini, untuk memperbaiki sistem drainase. Karena, drainase sebelumnya mengalami penyumbatan dan ambrol akibat kecilnya saluran yang sudah bertahun-tahun lamnya,” kata Sudiro, Kabid Cipta Karya, Kamis (3/10/2019).

Lokasi Proyek : Di Jalan Yos Sudarso Kota Magetan

Sejumlah alat berat terlihat sudah mulai beroperasi membongkar jalur pejalan kaki. Kedepan, dengan fasilitas trotoar jalan yang bagus, diharapkan bisa memudahkan masyarakat sebagai akses pejalan kaki dan pedagang dalam menunjang perekonomian masyarakat Magetan.

“Jika masyarakat nyaman berjalan kaki, tentunya akan memudahkan masyarakat melakukan transaksi jual beli. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Magetan,” ungkapnya.

Sudiro juga menjelaskan, pembangunan trotoar itu, sebagai penunjang upaya Pemkab Magetan menjadikan kawasan Jalan Yos Sudarso menjadi lokasi perdagangan seperti Malioboro di Jogyakarta Jawa Tengah. “Mungkin pembangunan ini untuk menyambut program Bupati Magetan, yaitu menjadikan Jalan Yos Sudarso seperti layaknya Malioboro di Jogya. Intinya, kegiatan ini sudah masuk rencana pembangunan 2019 dan kita laksanakan,” jelasnya kepada Arya-Media.Com

Diketahui bahwa, dalam pelaksanaan proyek trotoar dengan judul Pembangunan Saluran Drainase Jl Yos Sudarso, Nomor SPPP : CK.09/02/403/104/SPPP/VIII/2019, dilaksanakan oleh CV. Brantas Raya selaku pelaksana, dengan pengawas CV. Kiand Konsultan, dengan anggarannya sebesar Rp.887.167.829,00 dalam waktu pelaksanaan 120 hari kalender. “Pembangunan trotoar akan dilakukan bertahap. Pertama sisi sebelah barat, selanjutnya sisi timur,” pungkas Sudiro. (ren)

#PURP #MAGETAN #TROTOAR #DRAINASE #MALIOBORO #CIPTAKARYA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *