Sambut Nataru, Polres Magetan Gelar Apel Pasukan Pengamanan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Jelang perayaan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2021, Polres Magetan menggelar apel pasukan untuk pengamanan Gereja dan pos pantau sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Acara tersebut bertempat di halaman Polres Magetan, Jawa Timur, Kamis (24/12/2020).

“Puluhan pasukan yang terdiri dari unsure TNI/POLRI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, dikerahkan sebagai petugas pengamanan untuk memberikan jaminan keselamatan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Magetan,” kata AKBP Festo Ari Permana, Kapolres Magetan, Kamis (24/12).

Disisi lain, Bupati Magetan mengharapkan seluruh tahapan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru  mendatang, dapat diselenggarakan dengan aman, nyaman, dan lancar.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi saudara – saudara kita yang beragama nasrani yang hari ini akan merayakan Natal, serta Tahun Baru. Oleh sebab itu, kita ingin memastikan keamanannya, dan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan. Karena ini merupakan kewajiban pemerintah untuk melindungi setiap warga negara,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Kamis (24/12).

Usai kegiatan apel, Bupati Suprawoto bersama rombongan melakukan pemantauan menuju pos pantau dan Gereja Regina Pacis untuk melihat secara langsung kondisi pengamanan yang dilakukan. “Kapasitas gereja Regina Pacis sebanyak 600 orang, dan diisi hanya 200 orang. Bangku yang biasanya di isi 6 kini hanya 3. Kemudian masuknya pun dengan pengecekan suhu dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Mudah mudahan saudara kita yang merayakan Natal dapat berjalan dengan khidmat,” ungkap Bupati Magetan.

Sementara itu, Dewan Pastoral Paroki Regina Pacis Bidang Sumber, Romo Molas Sugiarto, menghimbau kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah Misa yang memiliki kondisi kurang sehat, diminta untuk melakukan misa dirumah secara live streaming. Lebih khusus kepada anak-anak dan orang tua yang rentan terpapar Covid-19.

“Untuk kegiatan di gereja Regina Pacis Kabupaten Magetan membatasi umat yang akan melaksanakan misa sebanyak 200 orang. Karena banyaknya umat, maka dilakukan 2 kali pertemuan, yaitu mulai pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB,” tutup Romo Molas Sugiarto. (Rwy/Ren)

 1,568 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!