Sambut Tahun 2019, Bupati magetan Hibur Masyarakat Dengan Ketoprak Humor


ARYA-MEDIA, Magetan – Malam perayaan tahun baru terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan (Pemkab) dengan menggelar hiburan perayaan tahun baru di GOR Ki Mageti Magetan, Senin, (31/12/2018).

Mulai dari Bazarr Rakyat yang menyajikan jenis UMKM khas Magetan, Pemkab Magetan juga menampilkan hiburan seperti beberapa kesian tari dan ketoprak ‘Humor Suryo Budoyo’ untuk memanjakan warga masyarakat Magetan dalam menanti pergantian tahun baru.

Baca Juga :  Agenda Rutin Tahunan, Musrenbang Kecamatan Karas Tahun 2020

“Memang sengaja kita buat acara tahun baru Di GOR, disitu juga kami berikan Bazar Rakyat agar masyarakat dapat bermain dan berkumpul bersama keluarganya”, kata Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, (31/12) malam.

Bupati menjelaskan, untuk menghibur masyarakat, Bupati mengajak jajaran Forpimda untuk tampil All Out dalam pertunjukan kesenian ketropak humor. “Saya juga akan main diketoprak tersebut. Ketoprak itu lucu kalau tidak sempurna, artinya cerita ketoprak akan lucu apabila pemainnya itu tidak bisa memainkan perannya dengan bagus”, jelas Suprawoto dengan banyak karya tulisnya tersebut.

Baca Juga :  Hasil Operasi Pekat Semeru 2019, Ratusan Liter Miras Dimusnahkan Polres Magetan

Menurutnya, lanjut Bupati. Kesenian ketoprak adalah seni peran yang unik, yang mencerminkan banyak cerita filosofi dalam setiap adegannya. Melalui pagelaran ketoprak tersebut, dia mengajak warga Magetan untuk tidak melaksanakan pesta berlebihan di akhir tahun.

“jangan berlebihan, sederhana saja…. kami lebih mengajak introspeksi apa yang harus dibenahi tahun 2019 mendatang. Saya ucapkan selamat Tahun Baru 2019, dengan semangat baru kita wujudkan Magetan SMART” tandasnya.

Baca Juga :  Anggarkan 100 Juta, Disparbud Relokasi Kantor Budaya Ke Distrik Maospati

Diberitahukan bahwa, malam perayaan tahun baru di GOR Ki Magetan berlangsung ramai dan meriah. Ribuan warga dari berbagai wilayah Magetan antusias hadir ingin menyambut tahun 2019. Dan detik-detik berakhirnya tahun 2018, Pemkab Magetan diwakili oleh Bupati dan Forpimda membunyikan sirine bersama-sama, disertai letusan kembang api sebagai tanda menyambut tahun baru 2019. (ren)

 1,418 total views,  17 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!