Santri Hanyut di Sungai Gandong, Ditemukan Petugas di Wilayah Madiun


ARYA-MEDIA, Magetan – M Syahnur Rohman (17), seorang santri yang hilang tenggelam terseret arus Sungai Gandong, masuk Desa Tegalarum Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, akhirnya ditemukan petugas. Minggu (16/2/2020).

Korban yang berasal dari Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kababupaten Tegal, Jawa Tengan (Jateng) tersebut, ditemukan petugas gabungan pada Minggu siang sekira pukul 10.47 Wib, di wilayah Kabupaten Madiun.

Fery Yoga Saputra, selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan mengatakan, sebelumnya pada hari Sabtu (15/2), sekira 16.00 Wib, saksi Qoirul Raka dan Aris Nur Rifa’i bersama 2 orang teman lainnya Dimas Jati Romadhon dan Rian Purnomo pergi ke Sungai untuk bermain/mandi di sungai Gandong. Selang beberapa saat arus mulai deras namun Korban tidak bisa menyelamatkan diri sehingga hanyut terbawa arus sungai yang deras.

“Korban hilang sejak Sabtu kemarin, dan baru ditemukan hari Minggu siang di wilayah Kabupaten Madiun,” katanya.

Dalam pencarian korban, Anggota TRC-PB BPBD Kabupaten Magetan, Basarnas Trenggalek, TNI/POLRI, PMI, serta Potensi Relawan dan masyarakat yang terbagi menjadi 3 SRU, melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai. Selanjutnya, Korban berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di Desa Bukur Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun.

“Korban ditemukan sejauh ± 2km dari lokasi titik awal hilangnya korban,” jelas Fery Yoga Saputra, Minggu (16/2).

Selanjut, jenasah santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadin Desa Tegalarum tersebut, dibawa ke RSUD Sayidiman Magetan untuk dilakukan pemeriksaan Verifikasi. (Ren)

 640 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!