google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Sarasehan Bersama Pemuda Magetan Dalam Rangka Menekan Penyebaran Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kab Magetan, menggelar Sarasehan Pemberdaan Masyarakat Dalam Rangka Menekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, Sabtu (19/9/2020).

Peran para pemuda sangat diperlukan dalam membangun idealisme dan integritas yang berkebangsaan. Walaupun kita berbeda beda agama, kita tetap menghargai satu sama lain dengan rasa sosial yang tinggi. Pun peran pemuda sangat diperlukan, bagaimana cara mencegah dan menekan persebaran Covid-19 khususnya di Magetan.

Perlu kita sadari bahwa kita berbeda beda agama tapi kita tetap satu kemanusiaan. Dengan niat sungguh-sungguh, pasti akan tercapai keberhasilan untuk kepentingan bersama. Hal ini disampaikan oleh perwakilan pemuda Magetan dalam acara di Pendopo Surya Graha, Sabtu (19/9).

Dalam acara tersebut, Bupati Magetan Suprawoto juga ikut andil sebagai narasumber dengan didampingi Ketua GP Anshor Magetan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Magetan, dan Ketua MUI Kabupaten Magetan.

“Modal utama untuk saat ini adalah SIDIQ (jujur)m yang mengacu pada aspek karakter, moral dan berbudi luhur. Jadilah sesorang yang jujur, karena kejujuran adalah kunci kesuksesan. Karena dalam era saat ini, jujur sangat di butuhkan,” kata Bupati Suprawoto dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati berpesan, jadila pemuda Magetan yang jujur, dewasa, berkarakter, agar bisa memajukan negeri yang kita cintai ini. “Apabila jadi pemimpin, jadilah pemimpin yang jujur. Mari kita bertoleransi bersama dalam membangun negeri ini, agar menjadi lebih baik lagi,” ungkap Bupati Magetan, (19/9).

Bupati Suprawoto juga berharap, karena saat ini banyak informasi – informasi yang justru ikut meresahkan seperti penegakan aturan – aturan mengenai Covit-19, maka kita harus bersikap secara logis karena informasi tersebut bisa di belokkan.

“Salah satu upaya pencegahan saat ini, adalah dengan pola hidup sehat harus jadi budaya kita. Hal ini harus menjadi kesadaran masing masing,” jelasnya. (RWY/Ren)

 1,604 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!