Satgas TMMD-102 : Perencanaan Pengobatan Masal Bagi Warga Wedusan


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Tim Medis Poliklinik Probolinggo yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102 di Desa Wedusan ini, hampir setiap harinya didatangi atau berkunjung ke rumah warga yang mengeluh sakit. Dan mensosialisasikan rencana pelaksanaan pengobatan gratis bagi warga Desa Wedusan, (3/8/2018).

Saran yang disampaikan kepada Perwira Penghubung Mayor Arh Ciptadi, yan sudah dirapatkan sehingga diputuskan untuk tetap diselenggarakan. Dan waktunya ditetapkan tanggal 8 Agustus 2018 yang berbarengan dengan penutupan.

Baca Juga :  Sosialisasi Progam PTSL 2020 di Desa Sareng Madiun

Waktu yang pendek tidak menyurutkan untuk berbakti pada masyarakat Wedusan. Selama hampir satu bulan ini, tim kesehatan melakukan observasi, bahwa warga kebanyakan mengalami sakit kulit, nyeri atau linu dan pusing. Semua itu disebabkan dari beragam keluhan yang disampaikan oleh warga.

Tindak lanjut pertama adalah, tim kesehatan sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Tiris, demikian pula ditingkat kabupaten. Untuk tempat yang disasar untuk pengobatan masal adalah MI Nurul Hasanain. “Sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kab. Probolinggo, untuk melaksanakan pengobatan masal di Wedusan. Dan surat permohonan bantuan sudah dikirim untuk melengkapi persyaratan yang ada”, ucap Mayor Arh Ciptadi. (anis/redk)

 282 total views,  3 views today

Baca Juga :  YPI Nobatkan Tonny Djayalaksana sebagai Person Of The Year 2019


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!