Satgas TMMD-102 Sosialisasikan Pendaftaran TNI


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Perwira Penghubung, Mayor Arh Ciptadi memberikan sosialisasi tentang penerimaan Prajurit di lingkungan TNI Angkatan Darat, dihadapan kurang lebih 40 orang tua warga Wedusan di Posko Satgas TMMD ke 102 tadi pagi, (26/7/2018).

Sosialisasi dilaksanakan atas animo masyarakat yang kurang paham, untuk menjadi seorang tentara di Desa tersebut. Kegiatan non fisik untuk memberikan pemahaman atas penerimaan prajurit setelah tahu bahwa, prajurit yang berasal dari Desa Wedusan belum ada.

Baca Juga :  DPRD Berpesan : Pemkab Harus Perhatikan Petani Padi Yang Tidak Tercover Asuransi

Sosialisasi ini, sebagai antisipasi untuk menepis berita miring akan rekruitmen prajurit harus mengeluarkan banyak rupiah. “Tidak ada sepeserpun menjadi seorang prajurit harus bayar”, ucap Mayor Arh Ciptadi yang sekaligus sebagai Wadan Satgas TMMD ke 102 ini.

“Bila ada yang menggunakan uang maka silakan laporkan, maka pemberi dan penerima akan sama-sama proses hukum”, tambah Mayor Arh Ciptadi.

Baca Juga :  Festival Batik Ngawi 2018 Angkat Tema "Keragaman Motif Batik" Agar Mendunia

Prosedur penerimaan prajurit saat ini adalah dengan melihat website sekaligus mendaftarnya. Tidak ada yang tahu sekaligus pemberian nomor pendaftaran.

Diberitahukan, dalam penerimaan prajurit sangat terbatas, sehingga persiapkan anak-anak kita dengan baik. Kunci pertama adalah sehat, postur bagus, pengujian administrasi, kemampuan fisik, mental ideologi dan psikotes. “Kita memilih calon prajurit terbaik dari para pendaftar”, ucap Ciptadi. (anis/ops/redk)

 361 total views,  6 views today

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Ngawi Bagikan 600 Paket Sembako


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!