Satgas TMMD : Karya Bakti Pembuatan Selokan Bersama Warga


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Satgas TMMD ke 102 laksanakan karya bakti, membuat selokan bersama warga Desa Wedusan. Pembuatan saluran air ini dilakukan pada ruas jalan kanan kiri jalan yang dicor. Dan pengawasan kegiatan oleh Perwira Pengawas yaitu Kapten Pal Eko Saputro, (29/7/2018).

Kegiatan yang sudah dipersiapkan sejak kemarin ini, oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Nasrokin dan Kepala Desa Bapak Busri Yono sekarang baru terealisasi. Bukan hanya ruas jalan yang dicor, tapi sepanjang jalan yang menghubungkan jalan cor dibuatkan selokan.

Baca Juga :  Stok PMI Menipis, Wartawan Magetan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Diberitahukan bahwa, Ruas jalan yang dicor hanya 1.3 Km, namun untuk jalan lanjutannya masih belum. Sedangkan untuk menjadikan jalan ini tahan lama maka, dihindarkan dari pertemuan air, sehingga dibutuhkan jalan air agar cepat hilang dari badan jalan.

Kekuatan personel satgas yang digerakan adalah sepertiga kekuatan dari seharusnya, karena kegiatan lainnya yang sudah ditetapkan harus terus berjalan. Sedangkan, selokan yang dimaksud adalah jalan air yang dibuat darurat hanya dengan membuat galian dari tanah yang lebih rendah hingga rata menurun.

Baca Juga :  Perangi Corona : Desa Mantren Terapkan Satu Jalur, Dengan Bilik Strerilisasi dan Thermo Gun

Alasan dibuatnya saluran dari tanah adalah, sebagai upaya untuk membuat jalan yang dikerjakan dan jalan yang sudah ada menjadi lebih awet lagi. “Satgas beserta warga melaksanakan karya bakti membuat saluran air, dan ada pula dari GM FKPPI turut bergabung”, ucap Kapten Pal Eko Saputro. (tim/redk)

 510 total views,  3 views today

Baca Juga :  Tradisi Pisah Sambut Pergantian Kepala Kecamatan Di Wilayah Karas


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!