UA-163642268-1

Satops Patnal Razia Lapas Ngawi, Petugas Temukan Barang Terlarang di Kamar Hunian


ARYA-MEDIA | NGAWI – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas II B Ngawi, melaksanakan razia kamar hunian para narapida (napi), sebagai upaya untuk mencegah pemberantasan peredaran narkoba di dalam tahanan.

Dipimpin oleh Kalapas Hendro SN, bersama Ka KPLP Ervans BM, selaku Ketua Tim Satops Patnal, razia tersebut dibantu seluruh petugas Lapas, dengan sasaran kamar narapidana, Kamis (24/06/2021).

Ervans BM Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mencegah peredaran barang haram agar tidak terjadi di dalam lapas. “Ini wujud keseriusan kami dan tindak lanjut dari arahan Bapak Dirjen Pemasyarakatan dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN, serta menjaga stabilitas keamanan di lapas,” jelasnya.

Baca Juga :  37 Mahasiswa Bakal Tempuh Pendidikan Kulit D1 ATK di Magetan

Selain itu, razia dadakan mulai pukul 08.00 WIB dengan sasaran kamar narapidan, petugas menemukan barang terlarang yaitu, 5 Handphone , 7 sajam, 17 korek api, dan benda terlarang lainnya. “Tidak ditemukan narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya dari kamar narapidana tersebut,” ungkap Ervans, Kamis (2/06).

Dari hasil temuan barang dilarang berada di dalam lapas, semuanya akan dicatat untuk ditelusuri siapa pemiliknya dan akan diberikan saksi. “Untuk barang bukti nantinya akan dimusnahkan, secara umum kegiatan razia berjalan lancar dan tertib,” jelasnya.

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas, Ditemukan Membusuk Di Jalan Tembus Cemoro Sewu

Sementara itu, Hendro SN sebagai Kalapas Kelas II B Ngawi sangat mengapresiasi Tim Satops Patnal, atas penggeledahan kamar hunian warga binaan dengan dilaksanakan secara humanis. “Terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat. Mari bersama-sama kita wujudkan Lapas ngawi yang bersih dari narkoba, Hp, dan benda terlarang lainnya,” tutupnya. (Endik)

 836 total views,  10 views today

Baca Juga :  "Sheltered Workshop" Peduli Baskara Magetan Diresmikan, Bupati Ajak Warga Cintai Produk Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!