Satu Warga Terconfirm Positif Covid-19, Telaga Sarangan Ditutup Sementara


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, menutup kembali wisata Telaga Sarangan di Kecamatan Plaosan.Penutupan obyek wisata andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tersebut, setelah salah satu warga Telaga Sarangan terconfirm positif Covid-19, Jumat (10/07/2020).

“Benar, mulai hari ini Telaga Sarangan ditutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Venly Tomi Nicholas S, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Penutupan Telaga Sarangan dilakukan sesuai standart protokol dari tim Gugus Tugas penanganan Covid-19, selama 14 hari kedepan. “Estimasi penutupan selama 14 hari, sembari menunggu hasil trakcing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan,” jelas Venly Tomi Nicolas, (10/7).

Kepala Disparbud Magetan menjelaskan, sebelumnya pihak Gugus Tugas Covid-19 Magetan, telah memberikan rekomendasi terkait munculnya pasien Covid-19 di area Telaga Sarangan. “Semoga ini bukan cluster baru darei penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Venly juga menambahkan, kepada masyarakat dan pelaku jasa wisata di Telaga Sarangan untuk bersabar dengan kondisi yang terjadi saat ini. “Kami berharap semuanya bersabar. Kita tunggu saja hasil evaluasinya dari Pemkab Magetan,” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Magetan melalui Disparbud Kabupaten Magetan, melounching kembali pembukaan obyek wisata Telaga Sarangan pada Senin 22 Juni 2020 lalu. Semua itu dilakukan, dalam rangka menyambut era tatanan kehidupan baru (New Normal) di masa pandemi Covid-19, yang sebelumnya telah dilakukan penutupan selama tiga (3) bulan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). (Ren)

Baca Juga : Telaga Sarangan Resmi Dibuka Kembali Oleh Bupati Magetan

 41,241 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!