Sebagai Fungsi Kontrol, Bupati Magetan Ajak Media Bersama Memajukan Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebagai Bupati Magetan, Suprawoto sudah menahkodai Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Magetan selama kurang lebih tiga (3) bulan lamanya, terhitung sejak dilantiknya  Suprawoto menjadi Bupati Magetan tanggal 24 September 2018 lalu.

Hari ini, Jumat (28/12/2018) Bupati Magetan Suprawoto melakukan Pers Conference bersama semua jurnalis di Kabupaten Magetan, yaitu mengajak bersama-sama untuk memajukan pembangunan magetan menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita sama-sama membangun Magetan, media adalah sebagai pilar keempat bangsa, yang juga punya andil besar dalam memajukan pembangunan khususnya di Magetan ini”, kata Suprawoto di ruang tamu Pendopo Surya Graha Magetan.

Baca Juga :  Sebagai Garda Terdepan, 1 Tenaga Medis Asal Magetan Terpapar Virus Corona

Dalam acara tersebut, Suprawoto juga memaparkan kegiatannya selama menjadi Bupati Magetan, sekaligus memberitahukan mimpi-mimpinya dalam memajukan pembangunan Magetan di tahun yang akan datang.

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si.

“Dalam menjalankan Pemerintahan harus sesuai dengan visi dan misi kami yaitu SMART (sehat, Maju, Agamis, Ramah, dan Trampil). Maka dari itu, program dari semua jajaran OPD juga harus sejalan dengan visi dan misi saya”, terangnya di hadapan semua media, (28/12).

Baca Juga :  Tidak Puas Pelayanan Kios Pupuk, Gabungan Kelompok Tani Desa Gebyog Minta Dikelola Oleh BUMDes

Menurutnya, sebagai Bupati dan semua jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) adalah sebagai pelayan masyarakat bukan sebaliknya. “Kami itu hanya menjahit mimpi masyarakat Magetan, yaitu memperbaiki yang belum baik dan melanjutkan yang sudah baik”, tutur Bupati dengan kata kiasannya.

“Kedepan kami akan membuat Public Center untuk pelayanan masyarakat, rencananya di gedung lantai dua Pasar Baru Magetan akan didirikan kantor-kantor pelayanan public. Dan Jalan Yos Sudarso kita akan tata kembali seperti layaknya Malioboro dengan nuansa yang bersih, nyaman dan indah”, jelasnya.

Baca Juga :  Ratusan Liter Arjo Dan Oplosan Berhasil Disita Polres Madiun

Bupati juga menambahkan, apabila ada permasalahan terkait kinerja pemerintahan, Suprawoto mempersilahkan media untuk memberikan teguran melalui berita atau dengan menghubungi secara langsung lewat selulernya.

“Kalian boleh memberitakan apa saja terkait Pemerintahan Magetan, tapi ingat harus berimbang. Karena media adalah sebagai fungsi kontrol bagi kami, jadi apabila saya dan teman-teman OPD lainnya melakukan kesalahan tolong di ingatkan, tapi jangan mengajak saya untuk berbuat salah”, tandasnya. (ren)

 823 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!