Sebanyak 10 Gram Sabu dan 810 Butir Pil Koplo Siap Edar, Berhasil Diamankan Polres Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Barang Bukti (BB) sabu seberat 10 gram, dan 810 pil koplo, yang akan diedarkan di wilayah Kabupaten Ngawi berhasil digagalkan Polisi. Sebanyak lima orang tersangka, berhasil ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Ngawi. Hal itu ditunjukkan dalam Konferensi Pers yang dipimpin langsung Kapolres Ngawi AKBP. MB. Pranatal Hutajulu, Selasa (08/1042019).

Mendapat info dari masyarakat, dengan cepat jajaran Satresnarkoba Polres Ngawi menangkap pengedar sabu di lokasi pingiran sawah, masuk Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Pelaku berinisial KM, berhasil diamankan pada (29/9) dengan barang bukti 10 gram sabu, satu (1) unit HP merk LG, dan sebuah motor Kawasaki KLX.

“Keterangan dari tersangka, barang bukti jenis sabu seberat 10 gram dibeli dari warga madiun. Rencananya mau dijual lagi ke komsumen lain dan ini masih dalam penyilidikan,” ujar Pranatal Kapolres Ngawi, (8/10).

Polisi juga berhasil menangkap tiga tersangka kasus narkotika jenis pil koplo berlogo Y, dengan barang bukti dan tempat yang berbeda-beda. “Untuk EAW (18) tahun, membawa sepuluh (10)butir, di tangkap di Dusun jugong Desa Dumplengan Kecamatan Pitu. TMA (31), dengan barang bukti 70 butir, ditangkap sekitar Alfamart Desa Karang Malang Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi. Sedangkan tersangka AR (32) yang pali banyak, yaitu membawa pil koplo sebanyak 730 butir,” jelas Kapolres Ngawi.

Akibat perbuatannya, tersangka penjual sabu di sangkakan Pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 UU  RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun. Sedangkan, untuk tiga tersangka Pil koplo, dijerat dengan  pasal 196 jo Pasal 98 dan atau pasal 106 (1) UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara, dengan denda satu milyar atau 15 tahun penjara, denda satu milyar lima ratus juta rupiah,” pungkasnya. (endik/ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *