Segera Dibuka : Ditjen Dukcapil Kemendagri Kunjungi Mall Pelayan Publik Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh, berkunjung di Kabupaten Magetan untuk meninjau langsung proyek Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan. Minggu (29/12/2019).

MPP yang berada di lanati II (dua) Pasar Baru Magetan tersebut, mendapat apresiasi dari Dirtjend Kementrian terhadap keseriusan Pemkab Magetan untuk melayani masyarakat dalam kepengurusan administrasi dalam satu atap.

“Ini merupakan lompatan besar bagi Pemkab Magetan. Karena dengan adanya MPP ini, dapat menarik perekonomian masyarakat yang berada di sekitarnya,” kata Zudan Arif Fakrulloh.

Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Didampingi Bupati Magetan, Sekda Kab Magetan, dan Kepala DPMPTSP Kab Magetan, Untuk Melihat Fasilitas Mall Pelayanan Publik.

Zudan menjelaskan, masyarakat saat ini, membutuhkan pelayanan publik yang terintegrasi. Dengan dilounchingnya MPP tahun depan, masyarakat akan dapat dengan mudah dalam mengurus semua administrasi. “Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Magetan akan adanya Mall Pelayanan Publik ini. Karena MPP saat ini hanya ada di beberapa wilayah saja se-Jawa Timur, dan sebentar lagi akan hadir di Kabupaten Magetan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Magetan mengaku, akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, dengan adanya Mal Pelayanan Publik nantinya, dapat menjadi pengungkit ekonomi bagi masyarakat di area Pasar Baru Magetan.

“kita akan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kedepan MPP ini akan ditempati 24 lembaga satuan kerja, baik Pemerintah Daerah maupun lembaga samping. Sehingga, masyarakat hanya cukup ke Pasar Baru untuk mengurus semua kebutuhan administrasi, karena di MPP tersebut akan menyediakan ratusan layanan administrasi,” jelas Suprawoto, Bupati Magetan, minggu (29/12).

Disisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, mengatakan, rencana awal pembukaan MPP di Magetan bakal dilaksanakan Januari 2020 mendatang. Pihaknya juga akan menempatkan kepala koordinator MPP sebagai penanggungjawab dibawah kendali DPMPTSP Kabupaten Magetan.

”Awal Januari sudah kita buka, saat ini kita sedang mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan, dengan koordinasi kepada lembaga yang akan menempati. Dan untuk monitoringnya, kita akan menempatkan Koordinator Kepala di MPP sebagai penanggungjawabnya,” pungkasnya. (Ren)

 925 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!