Semangat Dan Kreatifitas Untuk Perjuangkan Rakyat, Ahmad Setiawan Caleg Demokrat Hibur Warga Ngariboyo


ARYA-MEDIA, Magetan – Perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Magetan bakal diwarnai pertarungan antara calon legislatif (caleg). Saat ini semakin banyak tokoh muda yang tak alergi terjun ke dunia politik.

Bermodal semangat perubahan, para caleg millenial ini optimistis menatap pertarungan memperebutkan hati rakyat Magetan pada Pileg 2019 mendatang.

Seperti yang dilakoni oleh Ahmad Setiawan, SH ini sudah mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD Magetan. Bapak dari 4 orang anak Ini, tahun ini maju dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil-1) Magetan, dengan nomor urut delapan (8).

Baca Juga :  Nyambi Jualan Sabu, Buruh Pabrik Tahu Ditangkap Polisi
Ahmad Setiawan, SH Caleg Demokrat Dengan Nomor Urut 8 Dapil 1 Kabupaten Magetan.

“Dari dulu memang niat, bahwa suatu hari akan terjun ke politik. Sejak sekolah dan kuliah selalu aktif di organisasi”, kata Ahmad Setiawan atau akrab dipanggil wiryo alias wawan.

Pada hari Minggu (23/12/18) tepatnya di lapangan Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, Kab. Magetan, Wiryo alias Wawan mengadakan kampanye dengan menggelar kesenian berupa reog, yg bertujuan bisa nguri uri budaya Jawa dan sekaligus mencari partisipan kepada rakyat magetan.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ungkap Identitas Penemuan Mayat Mr.X Di Magetan

“Selain untuk menghibur masyarakat, kegiatan ini juga untuk uri-uri budaya khususnya seni reog”, ungkapnya kepada Arya-Media.

Kendati baru kali pertama mencalonkan diri, Wiryo menyatakan sangat serius untuk terjun ke politik.

Pria yang masih menggeluti profesi sebagai EO dan juga tergabung dalam anggota Seniman Magetan (PEKATIK), di acara Kampenye tersebut bersungguh – sungguh dalam niatnya untuk menjadi wakil rakyat.

Baca Juga :  Semarak HUT RI Ke-74 : Selain Gerak Jalan, Banyak Agenda Bakal Disajikan Kecamatan Gerih

Sebagai pendatang baru, Wawan sadar perjuangannya tak akan mudah. Terlebih dirinya berkompetisi di Dapil 1 Magetan, yang berisi para politisi sarat pengalaman. Namun, dengan semangat muda, Ahmad Wiryo Setiawan alias Wiryo optimistis menatap pertarungan tersebut.

“Sebagai caleg pendatang baru, memang kita banyak kekurangan. Kalah pengalaman, networking dan finansial. Tapi kita punya semangat dan kreativitas. Yang terpenting adalah untuk memperjuangkan rakyat,” pungkasnya. (RK/redk)

 1,047 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!