Semarak HUT Kecamatan Kartoharjo Yang Ke-19 Tahun, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat


ARYA-MEDIA, Magetan – Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan Jawa Timur (Jatim), menggelar acara “Jalan Sehat” dalam rangka untuk memperingati HUT jadi Kecamatan Kartoharjo yang ke-19. Bertempat di pendopo Kecamatan, ribuan masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan kartioharjo, tumpah ruah mengikuti acara tersebut. Sabtu (14/03/2020).

Informasi yang dihimpun Arya Media, diketahui bahwa hari jadi Kecamatan Kartoharjo yang jatuh pada Jumat 13 Maret kemarin, sebelumnya dilakukan tasyakuran dan do’a bersama pada Kamis malam (12/03). Dalam acara tersebut, juga dilakukan peresmian batik khas Magetan asal Desa Sukowidi yang diberi nama batik ‘Sukowijoyo”.

“HUT Kecamatan Kartoharjo, sebenarnya pada Jumat (13/03) kemarin. Namun karena hari yang pendek dan tidak memungkinkan untuk dilakukan jalan santai, maka diputuskan dilaksanakan pada hari Sabtu saat ini. Dan pada Kamis malam, dilakukan tasyakuran serta do’a bersama sebagai wujud syukur warga masyarakat Kecamatan Kartoharjo,” kata Dicong Maleleh, Kepala Kecamatan Kartoharjo Kab Magetan, Sabtu (14/03).

Selain itu, untuk memperingati HUT Kartoharjo yang ke-19 tahun, pihaknya juga mendatangkan Bupati Magetan untuk meresmikan lounching batik khas Magetan asal Desa Sukowidi yang berada di wilayah Kecamatan Kartoharjo Magetan. “Kita undang Pak Bupati untuk meresmikan batik Sukowijoyo asal Desa Sukowidi sebagai batik khas Magetan,” jelas Camat Kartoharjo.

Sementara, Hadirnya Bupati Magetan Suprawoto, menambah kemeriahan acara jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kecamatan Kartoharjo yang ke-19 tahun. “Selamat kepada Kecamatan Kartoharjo, Semoga dengan bertambahnya usia wialayah Kecamatan Kartoharjo, dapat berkembang lebih maju dalam mensukseskan dan mensejahterakan seluruh masyarakat khusunya warga yang berada di Kecamatan Kartoharjo pada umumnya,” ungkap Suprawoto, Bupati Magetan, (14/03).

Disisi lain, Bupati Magetan memberikan apresiasi kepada warga Desa Sukowidi atas inovasinya dalam menciptakan batik Sukowijoyo sebagai batik khas Magetan. “Dengan adanya batik Magetan asal Desa Sukowidi ini, dapat menambah potensi-potensi yang ada di Kabupaten Magetan. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Sukowidi tentunya dapat mensejahterakan masyarakat. Selamat berkaarya, dan teruskan inovasimu untuk menjadikan Magetan Terdepan,” pungkasnya. (Ren)

 1,259 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!