Semarak HUT RI Ke-74 : Selain Gerak Jalan, Banyak Agenda Bakal Disajikan Kecamatan Gerih


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Kecamatan Gerih memgadakan lomba gerak jalan yang diikuti siswa-siswi baik dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di wilayah Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, Senin (12/8/2019).

Lomba gerak jalan tersebut, diikuti oleh 31 lembaga yang terbagi menjadi 40 regu. Sebanyak kurang lebih 680 siswa siswi SD, SMP, dan SMK se-Kecamatan Gerih, berjalan mulai dari start Lapangan Dusun Bulak Desa Gerih dan diakhiri di halaman kantor Kecamatan Gerih, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

“Lomba gerak jalan ini diikuti seluruh sekolahan yang ada di Kecamatan Gerih. Pemenang, akan diambil dari keserasian, kekompakan dan kreatif dari masing-masing regu. Sedangkan pemenang akan diumumkan pada saat upacara 17 Agustus nanti,” kata Siswanto, selaku penanggungjawab lomba, (12/8).

Ditempat yang sama, Camat Gerih, Panca Widada melalui Sekertaris Camat (Sekcam) Kec. Gerih, Sriyono menjelaskan, dengan semangat kemerdekaan, perlombaan gerak jalan ini adalah agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-74.

“Selain gerak jalan, beberapa lomba pun, sudah disajikan sejak minggu kemarin, seperti perlombaan tradisional, tarik tambang dan lainnya. Semua itu, sebagai apresiasi kita untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Sriyono.

Selain itu, ada beberapa agenda kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Sajian tersebut akan disajikan sebelum dan sesudah 17 Agustus 2019. “Kamis besok ada jalan santai berhadiah. Pada malam 17 Agustus malam tirakatan di pendopo Kecamatan. Besoknya lagi setelah upacara bakal diadakan bazar untuk umum dan pentas seni'” terang Sekcam Kecamatan Gerih, (12/8).

Sriyono juga mengatakan, puncak acara peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 khususnya Kecamatan Gerih, akan ditutup dengan festival karnaval yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 agustus mendatang. “Terakhir acara, akan ditutup dengan festival karnaval yang akan dilaksankan pada tanggal 20 Agustus mendatang,” jelasnya kepada Arya Media.

Diketahui bahwa, dalam lomba gerak jalan tersebut, dihadiri oleh, Kapolsubsektor Gerih, Danposramil Gerih, Kepala Sekolah se-Kecamatan Gerih, seluruh jajaran petugas Kecamatan Gerih, serta Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Masyarakat (Toga) Kec. Gerih. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *