Semarak Menyambut Tahun Baru 2020 Kota Madiun


ARYA-MEDIA, Madiun – Semarak menyambut tahun baru 2020, walaupun Kota Madiun diguyur hujan gerimis sejak sore hari, tidak menyurutkan warga masyarakat untuk memadati titik-titik perayaan tahun baru dikota Madiun.

Berbagai acara pun, dilakukan untuk menyongsong pergantian tahun 2019- 2020. Dalam merayakan malam pergantian tahun, Pemkot Madiun menyajikan makanan khas Kota Pendekar untuk memeriahkan acara.
Seperti yang terlihat di Jl.Pahlawan, tepatnya di depan Balaikota Madiun, terdapat stan khusus sajian nasi pecel khas wilayah Karisidenan.

Tak tanggung-tanggung, 1.000 pincuk nasi pecel, dibagikan secara gratis bagi pengunjung Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan Pahlawan. Selain itu, sajian makanan soto juga turut menghangatkan suasana malam yang semakin dingin karena gerimis hujan. Suasana pun dipenuhi lautan manusia sejak sore hari, dimanfaatkan oleh penjual untuk menggelar dagangannya, mulai dari makanan dan minuman (Mamin), terompet, dan banyak lagi yang lainnya.

Perayaan tahun baru di Kota Madiun, mampu menyedot perhatian warga, mulai dari warga sekitaran dalam kota, juga masyarakat lain dari wilayah eks Karesidenan Madiun juga turut hadir untuk menyaksikan gempita suasana pergantian tahun.

Seperti diungkapkan Jainuri, salah satu warga Takeran Magetan mengaku tertarik untuk merayakan malam tahun baru di Kota Madiun, karena ingin melihat trotoar yang sedang viral di media sosial (Medsos).

“Saya dan teman-teman ingin melihat trotoar yang sedang viral di medsos, dan ingin berswa foto di situ, apalagi ada pertunjukan angklung seperti di Malioboro,” ungkap Jainuri kepada Arya Media.

Sebagai informasi, gelaran acara perayaan tahun baru 2020 di Kota Madiun, digelar di beberapa titik lokasi dengan hiburan yang berbeda-beda. Diantaranya yaitu, di Balaikota Madiun dengan sajian hiburan musik Balasyik Gambus. Pasar rakyat di Alun-Alun Kota Madiun. Serta, Taman Bantaran Kali Madiun dengan hiburan musik pop dan dangdut.

Sebagai puncak acara, dilepaskan kembang api sebagai tanda memasuki tahun baru 2020. Semoga kedepan, menjadikan Kota Madiun menjadi lebih baik lagi, makmur dan sejahtera. (Nung)

 786 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!