Sembilan Pelajar Bolos Sekolah Saat Jam Pelajaran, Digelandang SatPol PP


ARYA-MEDIA, Magetan – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Magetan mengamankan sembilan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari beberapa warung angkringan dan warung kopi saat jam pelajaran, Senin (8/10).

Kesembilan pelajar tersebut langsung dibawa ke Markas Satpol PP Magetan. Dengan memberikan hukuman berupa hormat kepada bendera merah putih serta hukuman lainya untuk mendidik kedisplinan terhadap siswa.

Baca Juga :  Penyerahan MoU Dalam Upacara Pembukaan TMMD ke 104 Di Poncol Magetan

Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar, Khamim Basori mengatakan, bahwa para pelajar tersebut ditangkap di beberapa warung wilayah Ngariboyo dan wilayah Kota Magetan. ”Kita amankan sembilan anak, yang 7 anak sebagai pelajar, dan 2 sudah putus sekolah. Saat itu mereka sedang nongkrong di angkringan wilayah Ngariboyo dan Warung Kopi area Kota Magetan waktu jam pelajaran sekolah”, tuturnya.

Baca Juga :  Danpos 0804/08 Bersama Babinsa, Wujudkan Karya Bhakti Sebagai Kemanunggalan TNI Dan Rakyat
Kesembilan Anak Saat Diberi Hukuman Hormat Bendera Di Markas Satpol PP Magetan.

Khamim juga menjelaskan bahwa, dari sebagian pelajar tersebut saat diamankan sedang bermain biliyard, yang diduga mengandung unsur perjudian. “Saat penangkapan, ditemukan juga sedang bermain bilyard, dan diduga permainan tersebut ada unsur perjudian,” terangnya Kepada Arya-Media (8/10).

Setelah diberikan hukuman ringan, kesembilan anak tersebut didata, kemudian memanggil pihak sekolah dan juga orang tua sebagai pembinaan lanjutan bagi pelajar nakal tersebut.

Baca Juga :  Aparat TNI/Polri Kabupaten Madiun, Mengamankan Dua Rombongan Bus Dugaan Kegiatan People Power

“Kesembilan anak tersebut kita data dan kita serahkan kepada pihak sekolah atau orang tuanya masing-masing untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya. (redk)

 1,405 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!