“Senjata Makan Tuan”, Seorang Petani Tersengat Listrik Jebakan Tikus Miliknya Sendiri


ARYA-MEDIA, Ngawi – Senjata makan tuan, begitulah istilah yang dialami seorang petani bernama Sungkono (45) warga Dusun Punukan Rt.14/Rw.06 Desa Baderan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi. Karena berniat membasmi hama dengan menggunakan jebakan tikus beraliran listrik, justru tersengat listrik miliknya sendiri hingga meninggal dunia. Sabtu (11/01/2020).

Berawal pada Sabtu petang, sekira pukul 18.00 Wib, korban (Sungkono) pergi ke sawah bagian blok utara Dusun Punukan Desa setempat, untuk menyalakan Gansett jebakan tikus. Namun, nasib tragis menimpa korban lantaran terpeleset di pematang sawah dan tangan korban menempel pada kabel beraliran listrik.

“Awalnya, anak korban mendengar teriakan bapaknya yang kesetrum. Mendengar hal itu, langsung mematikan Genset, kemudian berteriak minta tolong,” kata Kapolsek Geneng, AKP Dhanang.

Lebih lanjut, AKP Dhanang menjelaskan, tidak jauh dari lokasi, datanglah Warno (42) warga setempat kemudian menolong korban untuk dibawa ke Puskesmas Geneng dengan mengendarai sepeda motor. “Sesampainya di Puskesmas Geneng, korban sudah tidak bisa tertolong dan meninggal dunia.” Ujarnya, Sabtu (11/01).

Atas kejadian tersebut, petugas Polsek Geneng membawa 1 (satu)unit mesin Gansett merk Maestro dan 1(satu) utas kawat dengan panjang 2 meter, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Sedangkan hasil pemeriksaan luar tim Medis menyatakan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dan korban meninggal disebabkan karena kecelakaan atau kelalaian dalam bekerja,” pungkas Kapolsek Geneng. (Ren)

 611 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!